200 Atlet SOIna akan Bertanding di (PeSODa) Tingkat Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pekan Special Olympic Daerah (PeSODa) tingkat Kalimantan Selatan ( Kalsel) akan diselenggarakan mulai tanggal 14-17 November tahun 2022 mendatang. 

Ajang yang khusus diselenggarakan untuk  anak-anak bertalenta khusus di bawah naungan organisasi Special Olympics Indonesia (SOIna) akan mempertandingkan 8 cabang olahraga. 

Plt Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono, mengungkapkan, pekan Special Olympic Daerah ini diikuti 200 atlet dari organisasi SOIna Kabupaten/Kota se Kalsel dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu bola voli, atletik, bola bocce, bulu tangkis, tenis meja, senam ritmik, dan renang. 

“Jadi 8 cabor ini akan dipertandingkan di empat lokasi yaitu Gedung PGSD Banjarbaru, kolam renang idaman, Gor Berkat sungai sipai Martapura, dan Wisma Sulaiman Martapura,” ujarnya. 

Untuk menjamin kenyamanan dan kelancaran kegiatan, para atlet yang mengikuti Pekan Special Olympic Daerah, akan diinapkan di Wisma Sulaiman untuk mempermudah panitia dalam memberikan pelayanan. 

Budiono berharap kegiatan ini akan menghasilkan atlet yang berprestasi di tingkat provinsi dan mampu mengikuti Pekan Olahraga tingkat nasional dan internasional untuk mengharumkan nama Kalsel. 

“Mudah-mudahan momentum ini bisa menghasilkan atlet-atlet SOIna yang berkualitas yang akan mewakili Kalsel menuju tingkat nasional maupun internasional,” harapnya. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya