Banjarmasin Targetkan Juara Umum di Peparprov IV


hallobanua.com,  HULU SUNGAI SELATAN- Atlet Paralympic Kota Banjarmasin diharapkan bisa mempertahankan status juara umum dalam Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV kalsel tahun 2022, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Harapan tersebut diucapkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat memberangkatkan kontingen Paralympic kota berjuluk seribu sungai, beberapa waktu lalu. 

Harapan orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu kembali diucapkannya dihadapan para atlet Kota Banjarmasin, saat pembukaan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel tahun 2022, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Minggu (20/11/2022). 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melalui Plt Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi, Husin Luthfie, berpesan kepada kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kota Banjarmasin, agar dapat meraih prestasi semaksimal mungkin. 
Dikatakannya lagi, pada ajang sebelumnya, Peparprov di Kabupaten Tabalong, Kontingen Kota Banjarmasin mampu meraih juara umum. 

"Mudah-mudahan tahun ini kita bisa kembali mendulang medali emas dan meraih prestasi terbaik. Tetapi tetap menjunjung tinggi sportifitas dan raih prestasi dengan cara bermartabat,”  ucapnya. 

Untuk diketahui, dalam kegiatan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel tahun 2022 ini, Bumi Kayuh Baimbai memberangkatkan 94 orang atlet, 19 orang pelatih untuk mengikuti 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, seperti atletik, renang, bulutangkis, angkat besi, futsal, voli duduk, tenis meja, catur, panahan, menembak dan judo. 

Sahbirin Noor dalam sambutannya, berharap dengan dilaksanakannya Peparprov IV, nantinya lahir bibit unggul olahragawan difabel, yang dapat mendukung pengembangan prestasi olahraga di Kalsel. 

“Kita harapkan dengan kegiatan ini bisa lahir calon atlet dan bibit unggul olahragawan difabel yang sangat dibutuhkan dalam mendukung pengembangan prestasi olahraga di Kalimantan Selatan,” ucapnya. 

Pekan Paralympic Provinsi IV Kalsel tersebut, dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 20 sampai 27 November 2022. 

Kegiatan ini diikuti 13 kabupaten kota se Kalsel, dengan jumlah peserta sebanyak 807 orang atlet, 381 pelatih dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu,  atletik, renang, bulutangkis, angkat besi, futsal, voli duduk, tenis meja, catur, panahan, menembak dan judo. 

prokom-banjarmasin/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya