Ratusan Dragbike Piala Paman Birin Beradu di Pelataran Sekdaprov

hallobanua.com, BANJARBARU - Ratusan pembalap drag bike di Bergerak Paman Birin beradu cepat di sirkuit pelataran Pelataran Sekdaprop Kalsel Banjarbaru, Jumat - Minggu (19 - 21 Oktober 2022). 

Event balap motor yang diikuti 456 pembalap baik dari Kalimantan Selatan dan Jawa tersebut dibuka oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalsel, Syaiful Azhari dan turut dihadiri pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, IMI Kalsel dan pejabat lainnya. 

Usai mengibarkan bendera start, Syaiful Azhar, mengatakan agar dapat menjadi ajang adu kreativitas, adu ketangkasan, adu kecepatan yang dapat mewadahi para pembalap di Kalsel guna mengurangi aksi balapan liar di jalan umum. 

“Semoga kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dapat menjadi hiburan bagi masyarakat, khususnya yang menyukai tontonan adu kecepatan di jalanan,” tuturnya. 

Menurutnya, dragbike ini menjadi wahana, bagi para remaja atau pemuda, yang menyukai balapan motor, dan dapat menunjukkan bakat maupun kemampuannya dikejuaraan resmi. 

“Jangan sampai, bakat maupun kemampuan tersebut, ditunjukkan pada balapan jalanan maupun balapan liar. Dengan adanya even ini mampu meningkatkan kemampuan para raider sehingga menghasilkan atlet otomotif yang profesional,” tuturnya. 

Ditambahkan, selaku Sekretaris Panitia Pelaksana Juhri mengatakan kegiatan dragbike ini digelar dalam rangka mengurangi aksi balap liar sekaligus sebagai wadah para raider untuk mengasah kemampuan sekaligus penjaringan atlet balap motor di Kalsel. 

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pecinta otomotif, sehingga akan berdampak pada menurunnya aksi balap liar di jalan umum sekaligus menjaring atlet balap motor,” beber Juhri. 

Juhri mengatakan, peserta tidak hanya dari Kalimantan Selatan namun dari Pulau Jawa seperti Jawa Timur dan Kediri tersebut mempertandingkan 27 kelas dengan tiga kategori yaitu pertama kategori kelas braket, kelas lokal dan kelas open. 

"Hadiah bagi pemenang yakni tiga buah sepeda motor dan uang puluhan juta,” tutupnya. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya