Begini Cara Dinkes Tanbu Meriahkan HKN Ke-58

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 di Bumi Bersujud, dimaknai Pemkab Tanah Bumbu dengan menggelar berbagai lomba di Lapangan Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (12/11/2022). Ada ratusan tenaga kesehatan (Nakes) setempat turut memeriahkan. 

Sebelum lomba berlangsung, mereka bersilaturahmi tatap muka dan menjalin keakraban dengan melaksanakan lomba-lomba mulai dari lomba yel-yel, lomba makan kerupuk, hingga lomba kelereng. 

Kegiatan ini, dihadiri langsung Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Wahtu Windarti Zairullah, Ketua GOW Suci Anisa dan Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani, bersama sejumlah Kepala SKPD Tanbu serta Kepala Dinas Kesehatan yang memiliki hajat kegiatan. 

Bukan hanya itu saja, sebagai rasa syukur, Dinas Kesehatan Tanbu juga melaksanakan potong tumpeng, dan penyerahan makanan tumpeng ke purna tugas tenaga medis. 

Bupati Tanbu, dr. H.M Abah Zairullah Azhar m diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, Hj Mariani mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 pada 2022 semuanya harus bersyukur, dan tentunya Pemerintah Daerah mengapresiasi kinerja para tenaga medis selama ini. 

”Yang pertama, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-58, kepada seluruh Tenaga Kesehatan di Bumi Bersujud. Semoga melalui momentum ini, diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi,” katanya. 

Ia menuturkan ucapan terima kasih, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat maupun daerah, serta seluruh lapisan masyarakat telah mau bahu-membahu melaksanakan pembangunan kesehatan. 

ia menilai, hal ini sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19, guna mewujudkan kesejahteraan pada masyarakat Indonesia, khususnya di Bumi Bersujud. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, H Setia Budi mengatakan, ini adalah rangkaian rasa syukur di peringatan HKN ke 58 dengan tema Bangkit Indonesia, Sehat Negeriku. 

”Hari ini kami berkumpul, ada sekitar 1600 tenaga kesehatan kita di Tanbu memperingati HKN ini. Dan kami mengisi dengan kegiatan lomba-lomba agar bisa merasakan kebersamaan,” katanya. 

Dikatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dan puncaknya pada Senin besok, dengan melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari vaksinasi Covid-19, sunatan massal, pemasangan implan dan pemeriksaan PTM (Gula darah, kolestraol dan lainnya). 

”Puncaknya Hari Senin dan dihadiri Bupati langsung dan disana kita akan gelar berbagai kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis,”katanya. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya