Ciptakan Kawasan Tertib Lalu Lintas, Polres Tanbu Diganjar Penghargaan Ini

hallobanua.com, TANAH BUMBU- Upaya Polres Tanah Bumbu, untuk menciptakan kawasan tertib berlalu lintas di kawasan perkampungan Bumi Bersujud, diganjar penghargaan juara kedua dari Polda Kalimantan Selatan. 

Penghargaan diberikan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian melalui Dirlantas Polda, Kombes Pol Maesa Sugriwo, SIK. kepada perwakilan Polres Tanbu dari Satlantas Tanbu, Aiptu Mary Siswanto pada Selasa (22/11/2022) di Banjarmasin. 

Sebagai informasi, kawasan tertib lalu lintas (KTL) merupakan suatu kawasan dibentuk, dibina, ditetapkan dan diawasi untuk menjadi suatu kawasan lalu lintas. 

Di mana, polisi mengimplementasikan tata cara berlalu lintas, pengguna jalan baik dan benar sehingga terwujud keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas. 

Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo, SIK menuturkan ucapan terima kasih atas penghargaan telah diberikan ini kepada semua pihak terlibat. Terutama kepada masyarakat, personil Polres Tanbu dan Polda Kalsel. 

"Terimaksih atas semuanya, kita berhasil menjadi juara kedua. Alhamdulillah Tanah Bumbu terpilih menjadi kampung tertib lalulintas," tuturnya. 

Ia berharap, dengan terpilihnya Kampung lalu lintas di salah satu kawasan Perumahan Bumi Bersujud, Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat bisa menjadikan acuan bagi masyarakat dalam melaksanakan kedisiplinan berlalulintas. 

"Semakin banyak masyarakat disiplin berlalu lintas di jalan raya, maka akan bisa menggurangi rentanitas jumlah kecelakaan yang terjadi di jalan umum atau jalan raya," katanya. 

Untuk diketahui, kegiatan lomba kampung tertib berlalu lintas Polda Kalsel 2022 ini, diikuti seluruh polres se Kalsel. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya