DPMPTSP Tarik Investor Hingga Luar Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan forum bisnis atau gathering investasi di Hotel Harris, Seminyak, Bali. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai 28 sampai 29 November 2022 itu diikuti para pengusaha di daerah setempat. 

Kegiatan yang menggandeng Kadin Kota Banjarmasin itu untuk berkolaborasi bersama untuk mempromosikan investasi dan peluang usaha. 

"Ini adalah bentuk inovasi dari kegiatan promosi investasi potensi dan peluang berusaha di kota Banjarmasin. Biasanya promosi investasinya hanya mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh provinsi ataupun pihak lain. Sekarang sasaran promosi lebih ke pelakunya atau para penanam modalnya," ujar Kepala DPMPTSP, Ari Yani, Rabu (30/11/22). 

Selain mempromosikan potensi investasi dan peluang berusaha yang dapat dilakukan atau dikembangkan di Kota Banjarmasin, kegiatan juga menginformasikan kepada investor atau penanam modal diluar daerah Banjarmasin, bahwa berinvestasi di kota Banjarmasin sangat menguntungkan. 

"Tentu juga meningkatkan realisasi investasi guna mendorong pertumbuhan dan peningkatan perekonomian kota banjarmasin," katanya.

"Dengan ada nya acara Forum Bisnis atau Gatering Investasi Kota Banjarmasin di Bali ini, diharapkan para investor dapat berkordinasi dengan Kadin Kota Banjarmasin tentunya akan mudah menarik minat para investor untuk mengembangkan investasinya," lanjutnya. 

Ia mengaku, menjalain hubungan kerjasama antar pemerintahan, dan organisasi lainnya tentu untuk mempromosikan peluang investasi yang ada di Kota Seribu Sungai 

"Sudah ada beberapa investor di Bali yang ingin berinvestasi. Namun sebelumnya mereka akan berkunjung ke Banjarmasin untuk melihat secara nyata tentang kondisi Kota Banjarmasin," tuturnya. 

Dan tentu, dengan adanya rencana investor berinvestasi, Dinas PMPTSP Banjarmasin akan memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinannya yang sesuai dengan motto pelayanan yang selalu dikumandangkan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

"Jika bisa cepat, jangan diperlambat. Jika bisa dipermudah jangan dipersulit. Dan jika bisa hari ini jangan menunggu besok," pungkasnya. 

Tak hanya DPMPTSP Banjarmasin, kegiatan juga dihadiri DPMPTSP Provinsi Kalsel, Kota Semarang, Kabupaten Badung, Kadin kota Denpasar, Kabupaten Bandung, serta PHRI kota Denapsar dan Kab Badung. 

Perwujudan dari sinergitas dan komitmen bersama untuk meningkatkan realisasi investasi masing-masing daerah dengan rasa persaudaraan, Kegiatan gathering diakhiri dengan flashmop

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya