Gelar Literasi Media, Kominfo Kalsel : Media Pengkoreksi Kebijakan Pemerintah


hallobanua.com, BANJARMASIN - Meningkatkan kemampuan dan keterampilan literasi media di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel menggelar Seminar Literasi Media, pada Selasa, (29/11/22). 


Dengan tema 'Resolusi 2023 : Humas dan Media Kudu Baperan (Beritain Pemerintah), kegiatan dihadiri ratusan orang terdiri dari pekerja media dan humas dari SKPD Lingkup Pemprov Kalsel. 


Menurut Kadiskominfo Kalsel, Muhammad Muslim, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturami antar jurnalis media dan kehumasan di Pemprov Kalsel. 


"Kita berharap usai kegiatan, akan terjalin persepsi saling menguntungkan antara kita saat menyampaikan informasi publik kepada masyarakat," ungkap Muslim disela kegiatan, Selasa (29/11/22). 


Selain itu, kegiatan ini kata Muslim tentu juga sebagai ajang sharing dan masukan dari para pekerja media untuk mengelola pemberitaan. 


"Apakah itu positif, netral atau negatif. Sehingga informasi diterima pemerintah dan disalurkan ke SKPD nya agar bisa disikapi dengan baik," ujarnya. 


Selama ini kata Muslim, Pemprov kalsel terus terbuka dengan media di Bumi Lambung Mangkurat. 


Menurutnya media juga bisa menjadi masukan atau pengkoreksi kebijakan di pemerintah. 


"Tentu hal-hal yang menjadi masukan media, ini bisa menjadi masukan di dalam merancang kegiatan di pemerintah. Jadi dari masyarakat diwakilkan dari media, karena merupakan corong untuk menyampaikan keinginan, kritik dan saran ke pemerintah," pungkasnya. 


Seminar juga diisi pembicara dari Kementria PANRN Bidang Politik dan Hukum Dr. Muhammad Imanudin dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kalsel, Zainal Helmi dan perwakilan Kementrian Kominfo Republik Indonesia. 


Penulis : rian akhmad/ may

Kalsel

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya