Peresmian Kampung Bermain di Pekapuran, di Jalan Pekapuran Laut B, Gang Hamparaya, Kecamatan Banjarmasin Tengah, itu berlangsung meriah.

Resmikan Kampung Bermain, Ini Upaya Pemko Banjarmasin Lestarikan Permainan Tradisional Banjar 

hallobanua.com, BANJARMASIN - Satu lagi Kampung Permainan Tradisional diresmikan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. 

Peresmiannya pun langsung dilakukan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor pada Sabtu (26/11/22) kemarin. 


Menurut Arifin Noor, dengan diresmikannya kampung bermain di Pekapuran itu adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota dan Kormi memacu minat dan kecintaan masyarakat terhadap permainan tradisional. 

"Kota Banjarmasin memiliki Seni Budaya Daerah yang layak untuk ditampilkan dan dikembangkan, seperti halnya permainan tradisional Banjar," ungkapnya. 

Oleh sebab itu, ia berharap kepada masyarakat setempat dengan diresmikannya kampung bermain tersebut selain dapat berolahraga, juga dapat menguji kemampuan dan keterampilan serta kebersamaan kelompok melalui kampung bermain. 

"Mudah-mudahan bisa jadi apik, sehingga nanti masyarakat betul-betul menikmati inilah kampung bermain yang betul-betul memberikan edukasi kepada masyarakat dan tempat bersilahturahim," pungkasnya. 

Permainan tradisional Banjar yang dimaksud adalah, Balogo, Terompah, Egrang, Hadang/Asinan, Barongsai, Ketapel, Silat Budaya, Panco, Sepatu Roda dan Panahan. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya