Kijang Launching Mobil Hybrid Varian Ketujuh


hallobanua.com, BANJARMASIN - Wira Toyota bersama Auto 2000 Banjarmasin, melaunching All New Kijang Innova Zenix Hibrid EV di Atrium Duta Mall Banjarmasin pada Jumat, (25/11/22). 

Zenix merupakan generasi ketujuh dari Toyota Kijang Innova, dan siap dipasarkan di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Hal ini sejalan dengan perjalanan Kijang dari generasi pertama, sebagai produk legendaris Toyota, dan diproduksi massal pertama kali pada 1977 dan murni karya anak bangsa. 

Kepala Cabang Wira Toyota, Stephanus Tjuatjadinata mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan ever-better cars yang ramah lingkungan. 

"Kendaraan ini menekankan komitmen Toyota terhadap mobilitas inklusif dengan terus mengembangkan kendaraan Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat luas," katanya saat konfrensi pers, Jumat (25/11/22). 

Dengan mengusung tagline "Cross Into The new Energy", mobil ini menjanjikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknofogi 7oyota Hybrid System generasi ke-5. 

"Mobil ini dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menciptakan ever-better cars untuk
dunia yang lebih sustainable dan inkfusif, serta untuk mencapai pengurangan emisi
karbon," jelasnya. 

Menurutnya, mobil varian ketujuh ini, puncak evolusi Kijang untuk era baru mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya. Yakni platform TNGA: GA-C dengan struktur monocle yang menggantikan struktur ladder-on-frame. 

Sementara itu, Kepala Cabang Auto 2000 Banjarmasin, Muhammad Zainuri menambahkan, All New Kijang Innova Zenix hadir konsep eksterior Glamorous and Tough. 

"Karena kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp," katanya. 

Tidak berhenti di situ, kendaraan ini juga dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang advance, mewah dan terbaik di kelasnya, sesuai trend serta kebutuhan keluarga millennial dengan nilai-nilai global. 

"Konsep mobil ini adalah Innovative Multipurpose Crossover. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga mitenial dengan nilai-nilai global," pungkasnya. 

Innova Zenix memiliki dua varian mesin yaitu bensin dan hibrida. Pada varian mesin bensin atau gassoline, secara berurutan keduanya dibandrol Rp 419 juta dan Rp 462 juta (non premiun color). 

Sedangkan untuk varian hybrid, sedikit lebih mahal yaitu Rp 458 juta sampai Rp 614 juta on the road. 

Penulis : rian akhmad/ may
Ekonomi & bisnis
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya