Lantik 5 DPC Kab/Kota, DPD Aptrindo Harapkan Logistik di Kalsel Lancar


hallobanua.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosisasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aptrindo periode 2022-2027 di salah satu hotel di Banjarmasin, Sabtu, (26/11/22) pagi. 


Bertema 'Tingkatkan Fungsi Peran Serta Aptrindo Di Era Digitalisasi Transformasi Logistik', Aptrindo Kalsel melantik sebanyak 5 DPC Kabupaten/Kota di Kalsel. 


"Kita lantik yakni DPC HSU, HST, Batola, Tanah Laut dan Banjarbaru," ungkap Ketua DPD Atprindo Kalsel, Alimusa Siregar, disela kegiatan.

Dengan pelantikan DPC ini kata dia, tentunya Aptrindo di Kalsel mulai berkembang. 


"Namun, PR kita masih ada. Yakni melantik 8 DPC yang ada di Kalsel, agar sesuai di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel. Kalau Banjarmasin sudah 5 tahun yang lalu yakni pada 10 Oktober 2018 dan dilantik langsung Gubernur Kalsel Paman Birin," ujarnya. 



Selain itu, hadirnya DPC Aptrindo di Kalsel kata Alimusa, tentunya bisa bekerjasama bersama pemerintah untuk kelancaran distribusi logistik di Kalimantan. 


"Serta perekonomian bisa maju dengan adanya Aptrindo. Aptrindo jaya tentu logistik agar lancar," pungkasnya. 


Ia juga tak menampik jika tantangan kedepan Aptrindo di era digital ini adalah teknologi. Bukan tanpa alasan, kata dia saat ini masih banyak para sopir yang masih belum menguasai teknologi. 


"Kita berharap para sopir di Aptrindo bisa melaksanakan digigalisasi mengikuti trend sekarang. Apalagi sekarang beli bahan bakar juga menggunakan digital. Tapi kita bertahap mengedukasi agar para sorpir mengikuti digital," tutupnya. 


Tak hanya melantik DPC, dalam kegiatan itu juga digelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) serta Rapat Kerja Daerah(Rakerja) Aptrindo Kalsel. 


Penulis : rian akhmad/ may

Kota bjm

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya