Molisa, Solusi Persampahan di Banjarmasin Yang Ramah Lingkungan


hallobanua.com, BANJARMASIN --  Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menerima satu unit Motor Listrik Sampah (Molisa) dari PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalsel-teng. 

Molisa tersebut diberikan untuk menunjang kebutuhan dan melengkapi fasilitas dalam menanggulangi sampah di Kota Seribu Sungai. 

Pemberian Molisa pun langsung diberikan oleh Senior Manager PT PLN UIW Kalsel-teng dan langsung diterima oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Alive Yoesfah Love. 

"Mudah-mudahan ini solusi yang menjadi angkutan sampah kita, walaupun ini satu unit bisa menjadi prototipe," ujar Ibnu Sina, Rabu, (16/11/22) kemarin. 

Ibnu pun ingin, dengan adanya Molisa itu bisa menjadi opsi alternatif, khususnya di pemerintah kota agar menjadikan Kota Banjarmasin makin ramah lingkungan dan bersih dari sampah. 

"Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk DLH kita dalam melaksanakan tugas membersihkan kota ini, kemudian juga menjaga keindahan kota tentu tenaga kebersihan kita akan sangat senang sekali dengan hadirnya Motor Listrik Sampah atau Molisa ini," ujarnya. 

Unit Molisa ini sudah dilengkapi hidrolik, agar mempermudah petugas memuat dan membuang sampah. 

Kapasitasnya pun cukuo besar, ujar Ibnu yakni bisa mengangkut sampah hingga 500kg kapasitas. 

"Sangat memudahkan petugas, nanti ada hidroliknya jadi kalo buat sampah tinggal dipencet hidroliknya sampah bisa langsung dibuang dan 500kg kapasitas untuk angkutan sampah ini," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya