Pemuda Diduga Tenggelam, Relawan Lakukan Pencarian


hallobanua.com, BANJATMASIN -  Seorang warga diduga tenggelam  di Jl. Tanjung Berkat Ujung, RT.9 RW. 02, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat pada Kamis, (17/11/22). 

Informasi dihimpun hallobanua.com, korban diduga tenggelam bernama Bahran alisa Wawan (30). 

Dari penuturan Yani, Ibu korban, bahwa korban saat pagi sempat sarapan di rumah sembari dirinya berbelanja ke pasar sekitar pukul 07.00 Wita. 

"Saat itu dia turun ke batang (sungai), tapi saya turun ke pasar belanja. Habis belanja saya cari dia. Saya tanya beberapa tetangga, ternyata ada yang melihat berjalan ke sungai,"ujarnya perempuan 53 tahun itu Kamis, (17/11/22). 

Yani yakin bahwa itu anaknya karena beberapa hari lalu, sempat bercerita bisa berenang. 

Hal itulah yang membuat Ibu paruh baya itu bingung, pasalnya ia tahu bahwa anaknya itu sudah bisa berenang sejak lama. 

"3 hari lalu dia cerita begitu, membuat saya aneh. Padahal dia sudah bisa berenang sejak kecil. Jadi itu firasat saya," ujarnya. 

Ia pun bersama kerabat sempat mencari disekitaran sungai hingga ke kawasan Jembatan Basirih Banjarmasin. 

"Saya cari juga tadi pakai jukung (perahu) disekitaran pinggir sungai. Karena tadi juga ada warga yang sempat melihat ada orang yang belarut (berenang) disungai," jelasnya. 

Selain itu kata dia, sejak sepekan terakhir sifat anaknya berubah, seperti suka marah-marah. Ia menduga anaknya depresi dikarenakan sudah sejak 5 bulan terakhir tidak bekerja. 

"Seperti bingung atau gimana gitu. Dia tidak bekerja sudah sekitar 5 bulan lalu. Jadi seminggu ini aja yang dia berubah seperti linglung," katanya. 

Sontak andanya informasi masuk tersebut membuat relawan di Kota Seribu Sungai langsung menuju lokasi kejadian. 
Dari pantauan, beberapa relawan juga turut melakukan pencarian dilokasi kejadian menggunakan perahu karet. Pihak Polairud pun terlihat berada di lokasi kejadia. 

"Tapi kami masih belum bisa mengkonfirmasi bahwa ini positif atau A1, makanya kami juga menunggu kepastian dari pihak keluarga," ungkap Adi, salah satu relawan pebcarian, Kamis, (17/11/22). 

Namun kata dia, pihaknya terus melakukan pencarian hingga radius 1 kilometer. 

"Kita tetap stanby menunggu kepositifan dari keluarga," pungkas relawan dari satuan Tagana Banjarmasin itu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya