Nelli Tambah Koleksi Medali di Kelas Waikru, Muaythai Banjarmasin Raih 5 Perak di Babak Final

hallobanua.com , KAB. HSS - Kontingen Kota Banjarmasin dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS) 2022, di cabor Muathai kembali menambah koleksi pundi medali. 

Kali ini, seiring dengan perolehan medali perak yang diraih oleh atlit  Nelli Yunita Sari di kelas waikru, Sabtu (5/11/2022). 

Tampil di Lapangan Tenis Antaludin Kabupaten HSS, Nelli bermain dengan maksimal. 

Pasalnya,  dalam kelas Wai Khru ini, juri memberikan penilaian pada penampilan atlit yang mempertontonkan seni tradisi Muaythai. 

Nelli dari Kota Banjarmasin harus berhadapan dengan tuan rumah HSS, harus puas meraih medali perak dengan waktu 05:07 menit dengan total nilai 270. 

Sedangkan medali emas direbut oleh tuan rumah dari Kabupaten HSS atas nama Siska dengan waktu penampilan 04:47 menit dengan total nilai 272. 

Untuk medali perunggu diraih oleh Kabupaten Banjarbaru atas nama Yunita 04:59 menit dengan total nilai 259. 

Medali bagi pemenang langsung diserahkan Bupati HSS Achmad Fikry melalui Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. 

Ketua Muaythai Banjarmasin H Aftahudin didampingi Istri, Nelly mengucapkan rasa bangga terhadap atlet Muaythai binaannya yang dapat meraih medali perak dalam ajang Porprov XI Kalsel 2022 di HSS. 

"Alhamdulillah cabor muaythai bisa mendapat medali perak. Pertandingan masih berlanjut mudah mudahan kami bisa menyumbangkan medali emas selanjutnya," ucap H Aftahudin. Sabtu, (5/11/2022). 

H Aftahudin jugs mengaku bangga karena karena kerja keras Neli yang terus berlatih dan meningkatkan skill waikrunya. 

“Waikru ini merupakan cabang seni di beladiri Muaythai. Prestasi ini diraih karena Nelli rutin berlatih dengan serius dan terprogram," ungkapnya. 

Sementara itu, pelatih pendamping Muaythai Kota Banjarmasin Aldi Perdana melalui asisten Rudi Rahman didampingi pelatih Fajrin Husnu dan Indra Prasetyo menjelaskan bahwa waikru ini adalah seni yang bersifat sakral yang selalu digerakkan setiap sebelum bertanding. 

"Yang dihitung dari tingkat keluwesan atlit dalam memperagakan gerakan ritual sebelum pertandingan muaythai dimulai," terangnya. 

Pertandingan hingga saat ini sekitar pukul 19.10 wita masih terus berlanjut. 

Perolehan sementara Banjarmasin dalam babak final ini antara lain 5 medali perak yaitu, Kelas 57 kg putri Novi Marliana, Kelas 60 kg Putri Siti Nur Rohma, Waikru Putri Nelli Yunita Sari, Kelas 60 kg Putra Ridwan Maulana, dan Waikru Putra Akhmad Hidayat. 

4 medali perunggu, Kelas 45 kg putra Bahtiar, kelas 48 kg putra Sadam Ilham, kelas 54 kg putra Nizar, dan kelas 63,5 kg putra M Badaruddin. 

Selain itu, masih ada sebanyak 4 atlet yang akan bertanding di babak final yaitu Kelas 65 kg putra Rayhan Fikri, Kelas 75 kg putra M Raditya Alam, Kelas 80 kg putra M Akmal Ansyari, dan Kelas 80+ kg putra Nuryadin. 

"Semoga atlet yang masih berlaga malam ini dapat meraih medali emas, Aamiin," pungkasnya. 

Kris/ may
Kab. HSS
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya