Pameran Cangkurah Kreatif Banjarmasin, Ruang Kreasi untuk Pelaku Ekonomi Kreatif

 
hallobanua.com, Banjarmasin - Gelaran pameran Cangkurah Kreatif Banjarmasin (CKB) 2022 digelar di kawasan Menara Pandang Banjarmasin, Rabu (16/11/22). 

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin dengan Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, Cangkurah Kreatif Banjarmasin ialah ajang untuk menampilkan karya seni dari para pelaku ekonomi kreatif dari 17 sub sektor. 

Adapun tujuan kegiatan kata dia untuk membuka seluas-luasnya kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif, komunitas dan juga masyarakat untuk untuk kreatifitas agar geliat roda perekonomian Kota Banjarmasin semakin membaik. 

"Kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada teman-teman yang sudah membuka ruang kreatifitas seluas-luasnya dimanapun,"ungkapnya, Rabu, (16/11/22). 

"Ini sebetulnya dalam rangka menutup akhir tahun, dengan menampilkan seluruh aspek-aspek pengembangan sub sektor ekraf yang ada di Banjarmasin, apalagi CKB 2022 ini kan jadi yang pertama kali digelar," sambung Ibnu. 

Ia pun kembali mengingatkan, bahwa seluruh sudut kota Serobu Sungai adalah ruang kreasi, ruang kolaborasi dan ruang budaya. 

"Untuk itu penting saya kira Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saling bersinergi secara beriringan," tambahnya. 

Ia berharap, event Cangkurah Kreatif Banjarmasin dapat dijadikan sebagai event tahunan dan berkelanjutan untuk mendongkrak wajah Pariwisata Kota Banjarmasin. 

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang tahunan, kalo memang masuk dalam kalender event Banjarmasin, karena kita sedang menginventarisir baik dari SKPD termasuk dari kelompok masyarakat juga komunitas terkait kalender event Banjarmasin di tahun 2023," pungkasnya. 

Sementara itu, Anggota Komisi 3 Forum Ekonomi kreatif Kota Banjarmasin, Muhammad Noor Fanani berharap, 17 sub-sektor ekonomi ini bisa lebih dikenal masyarakat Kota Seribu Sungai. 

"Dan Insyallah di awal tahun kami buat direktori yang kami publish ke masyarakat, agar tahu apa itu pekraft dan pelaku ekonomi kreatif," pungkasnya. 

Kegiatan Cangkurah Kreatif Banjarmasin 2022 akan berlangsung mulai tanggal 16 - 20 November 2022 di Siring Menara Pandang Banjarmasin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya