Fasilitas Mudahkan Akses Masyarakat, Pembangunan Jembatan Apung Telah Rampung

hallobanua.com, BANJARMASIN - Progres pembangunan Jembatan Apung kawasan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah akhirnya telah selesai. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun, sempat menjajal underpass yang menghubungkan Siring Patung Bekantan dengan kawasan Kampung Ketupat, Sungai Baru itu, beberapa waktu lalu. 

"Insyaallah sesuai dengan target Alhamdulillah sudah selesai. Mudah-mudahan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat," ungkap Ibnu Sina saat ditemui hallobanua.com, Rabu, (16/11/22). 

Selama ini kata dia, akses warga atau pejalan kaki cukup kesulitan dari kawasan Siring Bekantan menuju Kampung Ketupat Sungai Baru. 

Oleh sebab itu, dengan adanya Jembatan Apung yang panjangnya sekitar 40 meter dan lebar sekitar 2 meter, bisa memudahkan masyarakat. 

"Nah salah satu aksesnya adalah dibuat underpass apung di bawah Jembatan Dewi. Kenapa terapung, biar bisa menyesuaikan di air turun naik," katanya. 

"Itu tentu identik dengan kota sungai kita. Kalau ditempat lain underpass dibawah jembatan di tanah, kita berada di sungai,"lanjutnya. 

Selain itu, dengan hadirnya jembatan apung ini kata Ibnu merupakan bentuk pembangunan pemerintah dan memberikan pelayanan kepada warga, melalui pembangunan. 

"Karena pagi, siang, sore pasti banyak warga mengakses kawasan ini. Mudah-mudahan akhir tahun kawasan Kampung Ketupat juga bisa oprasional dan kita grand opening. Sehingga jadi destinasi baru wisata dan kuliner di Banajrmasin," pungkasnya. 

Ditanya kapan diresmikan jembatan apung tersebut? Ibnu belum bisa menjawab pasti. 

"Diresmikan atau tidak diresmikan, yang penting fasilitas itu sudah bisa dinikmati warga Kota Banjarmasin," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya