Pameran "Ruang Temu", Ini Cara Pelukis dan Pecinta Seni di Banua Wadah Bertemu

hallobanua.com, BANJARMASIN - Puluhan lukisan dari beberapa seniman di Kalimantan Selatan (Kalsel), ditampilkan digelaran pameran lukis bertemakan "Ruang Temu" yang digelar di salah satu galeri di gedung lantai II, di kawasan Jalan Kuripan, Banjarmasin. 

Terlihat, puluhan pengunjung yang datang menikmati serta menyempatkan diri berswafoto, mengobrol, dan fokus melihat  lukisan yang terpampang di dinding, hingga menggantung di tengah ruangan. 

Penggagas pameran dari Art Production Adhansatya Praja menjelaskan, pameran ini digelar untuk menjadi wadah para seniman bertemu dengan pencinta seni lukis. 

Sedikitnya,  ada lebih 30 lukisan yang dipamerkan dari beragam genre. 

"Lukisan yang dipemerkan ini dari 6 pelukis yang tergabung dalam Ikatan Pelukis Kalimantan Selatan (IPKS). 3 berasal dari Banjarmasin, dan 3 lainnya dari Banjarbaru," ungkapnya Sabtu, (12/11/22). 

Selain itu, Ia tak memungkiri jika kurang adanya pameran seni rupa, menjadi salah satu motivasi mengapa pameran bertajuk Ruang Temu itu digelar. 

"Kami menilai, pameran seni rupa di Kalsel masih kurang. Bahkan kurang 'panas'. Maka adanya gelaran ini, kami ingin lebih menyemarakkan seni rupa di Kalsel," bebernya. 

Menurutnya, semakin sering pameran digelar, baik malui event kecil maupun event besar, maka semakin besar masyarakat Kalsel tahu. Bahwa pelukis Kalsel, tak kalah dengan perupa di daerah lainnya. 

Adhansatya pun berharap,  melalui  perpaduan antara seniman dengan pencinta seni rupa ataupun kolektor,  sesuai temanya Ruang Temu. 

"Dan mudah-mudahan, kolektor juga bertemu dengan cinta atau karya yang diinginkannya," harapnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya