eSDA Hadir Kembangkan Animator di Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Memajukan industri kreatif seperti animasi dan 3D di Kalimantan Selatan (Kalsel), Enspire School of Digital Art (eSDA) gelar seminar di salah satu hotel berbintang Banjarmasin, pada Sabtu (12/11/22) siang. 

Tak tanggung-tanggung, seminar langsung mendatangkan founder eSDA sekaligus 3D artist international Andre Surya. 

Andre Surya merupakan seseorang yang pernah terlibat dalam pembuatan 10 film box office Hollywood. Seperti Iron Man 1 dan 2, Star Trek, Terminator Salvation, Indiana Jones, Transformers Revenge of the Fallen, The last Airbender, dan Rango. Hal tersebut yang membuat pihaknya membuka cabang eSDA pertama di Kalsel khusus Banjarmasin yang ke 43 dari seluruh Indonesia. 

"Tidak hanya di kota-kota besar saja, tetapi kita juga akan masuki seperti kota Makassar, Papua dan kepulauan yang lain agar bisa mendidik animator yang bagus," ungkap Andre disela kegiatan seminar, Sabtu, (12/11/22). 

Andre mengatakan, saat ini di Kalsel, khususnya di Banjarmasin animator 3D sangatlah banyak. 

"Saya yakin, animator di Banjarmasin bisa memajukan industri animasi. Untuk target sasaran kita untuk Banjarmasin mulai umur 7 tahun hingga dewasa," bebernya. 

Selain itu, para peserta yang ikut seminar kata dia bervariasi. Mulai dari pemula yang memiliki dasar 3D, hingga yang sudah memiliki basic. 

"Boleh saja yang tidak mengerti 3D. Bahkan peserta juga banyak yang suka main game, nonton film dan gambar-gambar," katanya. 

Pihaknya pun juga telah membuka tempat seminar langsung di kawasan Jl. Pramuka, Banjarmasin Timur. 

"Jadi untuk pendaftaran sendiri dari mulai dari Rp500 ribu. Kursus 3D sendiri tidak ada paksan bagi yang ingin belajar, namun untuk guru sendiri tetap mengawasi," imbuhnya. 

"Bagi yang ingin turun satu minggu satu kali, atau setiap hari bisa saja, karena game basisnya tidak ada pemaksaan anak untuk kursus," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya