Puncak HKN, Pemko Banjarmasin Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

hallobanua.com, BANJARMASIN- Momen Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memberikan beberapa pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Banjarmasin. 

Puncak HKN 2022 sendiri sebenarnya diperingati pada hari Sabtu, 12 November 2022 kemarin, kendati demikian berbagai kegiatan terus digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin di beberapa lokasi. 

Unthk kegiatan pelayanan kesehatan gratis sendiri, digelar di kawasan Rumah Anno pada Minggu, (13/11/22) pagi, hingga  diserbu warga. 

Terlihat, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Ketua TP PPK Banjarmasin, juga berkesempatan ikut melakukan pengecekan kesehatan. 

"Kita peringati dengan beragam acara salah satunya yakni pelayanan kepada masyarakat," ungkap Ibnu usai pemeriksaan kesehatan, Minggu, (13/11/22). 

Pemeriksaan kesehatan tersebut ia bilang diberikan secara gratis kepada masyarakat. Yakni seperti pemeriksaan Neuromotor Okupasi Terapis untuk persiapan anak pra
sekolah, Terapi Akupuntur, Fisioterapi, Edukasi, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut serta pemsangan gigi tiruan. 
Kemudian pemeriksaan darah dan konsultasi penyakit tidak menular (hypertensi diabetes melitus), pemeriksaan dan terapi wicara dan screening kesehatan jiwa dan konsultasi psikologi. 

"Rangkaian lain  juga ada, nanti seperti Tabligh Akbar. Saya kira tahun ini lebih meriah karena membantu masyarakat langsung," jelasnya. 

"Sehingga di pusat kegiatan wisata seperti kawasan Siring ini, tentu bisa membantu masyarakat," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya