Pasca Pandemi, Kebun Binatang Mini Jahri Saleh Kian Ramai Dikunjungi


hallobanua.com, BANJARMASIN - Bertambahnya koleksi satwa di  di Kebun Binatang Mini (KBM) Jahri Saleh, Kelurahan Sungai Jingah, Kec. Banjarmasin Utara, membuat tempat wisata  itu ramai dikunjungi warga. 

Benar saja, sebelumnya diketahui, sepasang burung merak hadir melengkapi koleksi satwa di Taman Satwa Kebun Binatang Mini itu. 

Dari pantauan pada Jumat, (25/11/22) pagi, rombongan taman kanak-kanak berkunjung ke kawasan yang menjadi wisata edukasi itu. 

"Kita bawa anak-anak kita dalam rangka pembelajaran. Karena temanya ini kan binatang," Kepsek RA Al Hijrah, Laily usai berkunjung membawa anak-anak, Jumat, (25/11/22). 

"Supaya anak-anak bisa juga melihat langsung binatang-binatang yang ada disini," lanjutnya. 

Ditanya apakah tahu di Kebun Binatang itu ada satwa baru jenis burung merak? Ia mengaku baru mengetahui saat berkunjung. 

"Makanya tadi anak-anak sambil lihat-lihat semua binatang disini," jelasnya. 

Ia pun ingin, satwa yang ada di kebun binatang itu bisa ditambah, agar bisa menambah wawasan anak didiknya. 

"Biar media pembelajarannya leboh luas untuk mengenal hewan lain," pungkasnya. 

Sebelumnya diketahui, penambahan koleksi stawa itu juga diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin, M Makhmud. 

Ia juga mengungkapkan, koleksi hewan yang ditambahkan itu berasal dari berbagai sumber. 

Ada yang dibeli dari warga, ada pula dari hasil evakuasi yang dilakukan oleh Tim Animal Rescue Kota Banjarmasin 

"Pada intinya, kami sudah memiliki anggaran untuk menambah koleksi satwa di taman satwa. Sekitar puluhan juta," ujarnya belum lama tadi. 

Selain itu, pihaknya juga sedang konsen melakukan perbaikan sejumlah fasilitas di taman satwa. Mulai dari kandang, kursi, penataan pohon hingga tanaman lainnya. 

"Taman satwa ini seperti destinasi wisata. Yang datang, tidak hanya warga Banjarmasin saja. Orang luar juga banyak. Makanya harus ditata. Malu kalau kondisi taman satwa yang sekarang ini ditampilkan seadanya kepada pengunjung,"tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya