Peduli Karang Taruna, Wali Kota Ibnu Sina Terima Penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha

hallobanua.com, SURAKARTA – Atas karya bakti dan pengabdian sosial serta kepedulian yang  telah dilakukan Wali Kota Banjarmasin bersama-sama dan berkolaborasi dengan Karang Taruna, berbuah manis,  dengan diterimanya penghargaan Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha.


Penghargaan tersebut diberikan kepada Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasioanal Karang Taruna, Didik Mukrianto di Pendopo Balai Kota Surakarta, Rabu (30/11/2022).


Atas penghargaan itu, Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini, dinilai berhasil dalam menumbuhkan semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan karya bakti dan pengabdian sosial tinggi dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di kalangan generasi muda.


“Alhamdulillah ulun menyampaikan ucapan terima kasih kepada karang taruna propinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin, dan pengurus karang taruna nasional yang telah memberikan  anugerah Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha, yang luar biasa ini,” ucap,Walikota  H Ibnu Sina, Rabu malam (30/11/2022).


Dikatakan Ibnu, tentu ini bukan merupakan dipenghargaan saja, yang bisa disematkan di dada seseorang, namun bagaimana para pejuang-pejuang sosial bisa terus meningkatkan kiprah dan semangatnya dalam ikut menyejahterakan sosial mayarakat, khususnya bagi generasi muda.


“Sekali lagi terimakasih banyak,  tentu tidak berakhir dipenghargaan saja, apalagi satyalancana ini disematkan di dada ulun ini, artinya bahwa kerja-kerja besar karang taruan ke depan sebagai yodha pejuang-pejuang sosial harus lebih ditingkatkan lagi, tetap semangat apapun persoalan kita hari ini, insha allah dengan kebersamaan dan peran serta masyarakat, pemuda dan karang taruna, wujud dari Banjarmasin Baiman bisa kita wujudkan bersama-sama,” tutur Wali Kota Banjarmasin juga Ketua DPD Demokrat Kalsel itu.


Penghargaan Satyalancana Dharma Adtya Karya Mahatva Yodha ini, merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah kepada kepala daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang taruna di daerahnya masing-masing.


Terutama, capaian dalam membangun kemitraan  dengan Pengurus Karang Taruna serta pembinaan dan pemberdayaan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Banjarmasin.


Maisuri/ may

Kota bjm

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya