Pemerintah Diminta Intensif Perhatikan Anak Panti Asuhan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Mathari ingin agar pemerintah juga melakukan pengawasan dan memberikan perhatian terhadap anak-anak penghuni panti Asuhan secara intensif. 

Ia mengungkapkan, dengan memberikan pengawasan terhadap panti penting dilakukan untuk memastikan agar setiap anak yang tinggal di Panti Asuhan memiliki jaminan terlindungi dan bisa tumbuh dengan dengan baik. 

” Dari soal jaminan perlindungan mendapatkan pendidikan,kebutuhan makan, kesehatan dan jaminan perlindungan dari kekerasan,” kata Mathari. 

Menurutnya, perhatian yang intensif tersebut maka pemko dapat mengetahui kebutuhan dan membantu memberikan sokongan anggaran kebuhan sehari- hari kepada panti asuhan. 

Bentuk perhatian pemerintah sangat diharapkan karena tidak semua Panti Asuhan yang dikelola swasta atau yayasan dalam operasionalnya yang sering mengalami kekurangan pendanaan dalam memenuhi kebutuhan anak-anak panti asuhan. 

"Selama ini bantuan lebih banyak didapatkan dari donatur atau pihak swasta, semestinya pemerintah pun memberikan perhatian kepada panti asuhan, "katanya. 
Selain itu, perlu juga pemerintah memberikan pembinaan sebagai upaya meningkatkan tata kelola Panti Asuhan agar lebih baik dan profesional. 

” Dengan demikian partisipasi masyarakat untuk berdonasi melalui Panti Asuhan diharapkan terus meningkat demi kualitas tumbuh kembang anak yang tinggal di Panti Asuhan,” kata Mathari. 

Mathari menegaskan bahwa  keberadaan Panti Asuhan sebagai salah satu lembaga kesejahteraan sosial tidak hanya menjadi tempat sementara untuk berlindung, tapi juga sebagai jembatan untuk mengukir masa depan anak-anak tersebut. 

"Karena belum tentu semua anak yang tinggal di Panti Asuhan tidak memiliki orang tua atau yatim piatu, tapi umumnya dikarenakan masalah tekanan ekonomi atau akibat kemiskinan, "jelasnya. 

Oleh karenanya, dengan panti asuhan yang baik dapat membantu mereka yang ingin mendapatkan pendidikan lebih baik untuk meraih cita-citanya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya