Petani Tanah Bumbu Dapatkan Solar Subsidi


hallobanua.com, TANAH BUMBU–Puluhan petani di Tanah Bumbu mendapat fasilitasi subsidi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Tercatat, ada 46 kelompok yang berhak mendapatkannya. 

Pada pemenuhan keperluan bahan bakar itu, Pemkab Tanbu melalui SKPD Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, DKUMP2 Tanbu dan Bagian Perekonomian SDA memfasilitasi pendistribusian solar subsidi untuk petani dengan bekerjasama dengan Pertamina. 

Seperti diketahui, saat ini memasuki musim tanam kedua tahun ini, petani di Tanbu mulai mengerjakan sawahnya. Pengerjaan sawah oleh petani sudah menggunakan alat mesin pertanian (alsintan) terutama traktor untuk mengolah sawah. Karena itu mereka memerlukan BBM jenis solar. 

Pemberian solar subsidi kepada petani ini, dilakukan pada Selasa (22/11/2022) di SPBU Batulicin, sebanyak 8.000 liter solar didistribusikan kepada 46 kelompok tani berasal dari Kecamatan Kusan Hilir, Kusan Tengah dan Batulicin. 

Perwakilan kelompok datang dengan membawa jerigen dan nantinya akan didistribusikan bagi anggota kelompok yang memerlukan. 

Diharapkan melalui distribusi solar itu, para petani akan terbantu dalam proses tanam padi karena ongkos tanam yang lebih murah, sehingga mampu meningkatkan perkonomian dan kesejahteraan mereka. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya