Sekolah Berebut Minta Mobil Pusling Dispersip Kalsel Kunjungi Sekolah Mereka

hallobanua.com, BANJARBARU - Untuk membumikan minat baca di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel kunjungi SDN 1 Landasan Ulin Barat pada Sabtu, (12/11/22) kemarin. 

Benar saja, begitu sampai di sekolah, anak-anak pun langsung menyerbu mobil perpustakaan keliling Dispersip Kalsel tersebut. 

Bahkan, terlihat puluhan anak sangat asyik dan tidak sabar berebut buku yang akan dibaca di mobil perpustakaan keliling (Pusling) itu. 

Menyaksikan kegiatan kunjungan tim perustakaan keliling itu, Kadispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie sangat senang sekali. 

“Siapa bilang minat baca, masyarakat rendah? Yang ada justru kitalah barangkali kurang mendekatkan buku kepada anak-anak," ungkapnya. 

"Buktinya tidak cuma disini tapi dimanapun setiap kita mendatangi sekolah-sekolah selalu di serbu anak-anak," sambungnya. 

Tak hanya itu, menurutnya tidak sedikit perwakilan sekolah-sekolah sengaja datang ke Perpustakaan Palnam untuk minta kunjungi. 

"Bahkan juga banyak sekolah-sekolah yang request via media sosial untuk minta kunjungi," pungkas wanita sering disapa Bunda Nunung tersebut. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya