Siapkan Mental dan Psikis Atlet Muda, Disbudporapar Gelar Bimtek Keolahragaan


hallobanua.com, BANJARMASIN- Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keolahragaan,  Senin, (14/11/22). 

Bimtek yang digelar selama 2 hari tersebut dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di salah satu hotel di Banjarmasin 

Kegiatan bimtek ini dihadiri 165 atlet, official dan para pelatih dari 15 cabang olahraga di Kota Seribu Sungai. 

"Tentunya ini untuk menyamakan persepsi tentang keolahragaan. Termasuk juga dari sini kita bisa tumbuhkan sikap sportifitas, bekerja secara profesional dan meraih prestasi terbaik," ungkap Ibnu, Senin, (14/11/22). 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Wali Kota Banjarmasin itu juga berkesempatan memberikan bonus untuk atlet yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). 

"Tadi secara simbolis kita serahkan untuk atlet, terutama pelajar," katanya. 

Ibnu pun berharap, kegiatan bimtek berjalan denga lancar sehingga di tahun mendatang bisa merancang prestasi lebih baik dibidang olahraga. 

Sementara itu, Kadisbudporapar Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi menuturkan,  bimtek yang digelar turut dihadiri narasumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel. 

"Serta juga dari Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (Isori) dari ULM ada beberapa orang," katanya. 

Dalam bimtek kata dia, pihaknya memberikan bimbingan agar seluruh pesrta memiliki bekal ilmu keolahragaan. 

"Dan juga mereka dibekali kesiapan mental atau psikis saat berlatih dan bertanding. Karena itu tidak kalah penting dengan kesiapan fisik," ujarnya. 

Ia pun kembali menekankan, nantinya setelah bimtek selesai, diharapkan para atlet bisa menjunjung sportivitas. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya