Seleksi Atlet Muda, Kejuaraan TI Wilayah 4 Diikuti 4 Propinsi se Kalimantan


hallobanua.com , BANJARMASIN - Kejuaraan Wilayah 4 Kalimantan Cabang Olahraga Taekwondo Indonesia, dimulai di GOR Hasanudin Kota Banjarmasin mulai 29 Nopember  hingga 1 Desember 2023. 


Sebanyak 400 lebih atlet Teakwondo dari empat propinsi di Kalimantan  bertanding memperebutkan piala Paman Birin. 


Usai membuka even tersebut, Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Hermansyah memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kejuaraan yang diikuti pelajar dari empat propinsi Kalimantan. 


"Pasan kami agar semua peserta menjunjung sportifitas yang tinggi, bertanding dengan semangat juang untuk meraih prestasi karena ini ajang seleksi ke tingkat nasional, "katanya. 


Ia juga berharap kepada wasit dan  tim juri juga betul-betul menjalankan tugas dengan baik, sportif, juga berkeadilan. 


Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel, Bambang Supriadi mengatakan kejuaraan teakwondo ini sebagai ajang seleksi atlet baik pemula dan prestasi untuk maju dalam kejuaraan nasional pada Desember 2022 di Provinsi Banten. 


"Ajang ini untuk meningkatkan prestasi dan pengalaman para atlet muda untuk berlaga di tingkat tertinggi yakni nasional, "katanya.

Ditambahkan, Sekretaris Ketua Panitia kejuaraan tersebut Hendri melaporkan bahwa 4 provinsi yang mengirim atlet ini adalah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. 


"Sekitar 400 atlet jumlah total dari empat provinsi di Kalimantan,"tuturnya. 


Hendri yang juga sebagai Sekretaris Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalsel tersebut juga mengatakan, ada sebanyak 8 kelas pertandingan dalam kejuaraan wilayah ini. 


Kelas ulang dipertandingkan tersebut adalah kelas kyorugi cadet prestasi putra dan putri, kelas kyorugi junior, kelas kyorugi pra cadet, kelas kyorugi festival, kelas poonsae individu putra dan putri, kelas poonsae berpasangan, kelas poonsae beregu dan kelas pemula putra dan putri. 


Dya/may

Kalsel

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya