Upaya Turunkan Angka Stunting, Ibnu Sina Ajak Masyarakat Sumbang Makanan di Mba "FoodZi" Acting

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Banjarmasin, Siti Wasilah menyerahkan makanan bergizi ke Mobil Antar Makanan Bergizi Ayo Cegah Stunting atau Mba "FoodZi" Acting, di Depan Lobby Pemko Banjarmasin, Jumat, (04/11/22). 

Mba "FoodZi" Acting merupakan mobil pengantar makanan bergizi milik Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin yang menghubungkan Bapak Asuh Stunting dengan kelompok sasaran masyarakat stunting. 

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Mba "FoodZi" Acting memudahkan oprasional bagi siapa saja yang ingin menyumbang untuk menurunkan angka stunting di Kota Baiman. 

"Karena ada bapak asuh dan ibu asuh yang nantinya bisa mendistribusikan makanan bergizi ini, yang siap makan,"ungkap Ibnu Sina, Jumat, (04/11/22). 

Mobil ini ujar Ibnu siap melayani 14 lokus titik stunting di Kota Seribu Sungai. 

"Mulai hari yang biasanya program jumat berkah kita alihkan ke Mba FoodZi Acting ini," bebernya. 

Ibnu pun mengajak masyarakat untuk membantu menurunkan stunting, yakni dengan menghubungi ke Call Center 496. 

Disana kata dia ada menu pilihan paket serta berapa banyak jumlah makanan bergizi yang ingin didistribusikan. 

"Jadi nanti didistribusikan melalui penyuluh di lapangan. Kenapa jadi masakan yang dikirim itu matang? Karena kita ingin ini langsung dikonsumsi oleh anak-anak kita," katannya 

Ia pun berharap, dengan adanya program ini bisa didukung semua pihak untuk menurunkan angka stunting di Banjarmasin. 

Sementara itu, Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin, Helfianoor mengatakan yang menjadi sasaran Mba FoodZi Acting kata dia adalah kelompok keluarga beresiko stunting dan anak stunting. 

"Hari ini karena Pak Wali biasa Jumat berkah, jadi dialihkan beliau ke kami. Jadi harapan kami, hari berikutnya bisa siapapun bisa menyumbangkan makanan bergizi," katanya. 

Makanan yang dibagikan berupa sayuran, telur hingga saging ayam. Menu makan bergizi ini sudah mendapat pendampingan oleh tim Nutrisi Puskesmas. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya