Wali Kota Motivasi Lulusan UNISM Buka Lapangan Kerja


hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi keynote speaker pada Public Lecture Universitas Sari Mulia (UNISM) Kota Banjarmasin, bertempat di salah satu hotel di Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (22/11/22). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Rektor Universitas Sari Mulia Kota Banjarmasin, Dr Hj RR Dwi Sogi Sri Redjeki, SKG., M.Pd dan Duta Besar (Dubes) Somalia, Ahmed Mohamud Mohamed serta pihak terkait lainnya. 

Ibnu menyampaikan, Banjarmasin saat ini memiliki salah satu program prioritas yakni terkait dengan penciptaan Wirausaha Baru (WUB) yang mengusung prinsip kolaborasi Pentahelix ABCGM pada sektor Ekonomi. 

"Diharapkan para mahasiswa, mahasiswi dapat segera menyelesaikan masa kuliahnya guna mengurangi pengangguran di Kota Banjarmasin dengan membuka lapangan kerja," katanya, Selasa, (22/11/22). 

"Mudah-mudahan Kota Banjarmasin sebagai Kota dagang, Kota jasa di usianya Ke-496 ini kita bergeliat dan dengan kerja sama Pentahelix tadi, Akademisi Bisnis dan usaha, Mobilitas masyarakat, Cityzen, Netizen, Pemerintah Daerah dan juga Media Massa serta Perbankan menjadikan solusi pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," tambah Ibnu. 

Tak lupa,  Ibnu mengucapkan, selamat kepada Universitas Sari Mulia yang luar biasa dalam hal kerjasama dengan Afrika Timur khususnya tenaga kesehatan. 

Pihaknya mengakui bahwa Sari Mulia memang memiliki SDM terbukti dan teruji terutama di bidang kesehatan dengan alumni-alumni yang sudah berkiprah di Pemerintah Daerah, Rumah Sakit, Puskesmas. 

"Bahkan, hingga diluar Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan ini," ujarnya. 

Sementara itu, Dwi Sogi Sri Redjeki mengungkapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Pemerintah Kota Banjarmasin yang telah mendukung Universitas Sari Mulia dalam berbagai hal. 

"Semoga nanti, cita cita kita bersama untuk mencerdaskan anak bangsa, terutama anak banua semakin berkembang, semakin meningkat dan tidak ada seperti tadi pa Wali Kota bilang tidak ada pengangguran lagi di Banjarmasin," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya