1.100 Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru 2023

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menjelang malam tahun baru 2023, Polresta Banjarmasin akan mengerahkan sebanyak 1.100 personel gabungan dari Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin guna menjaga ketertiban di sejumlah titik Kota Banjarmasin. 

Personel gabungan tersebut nantinya akan disebar atau diplotting ke beberapa tempat di Kota Banjarmasin. 

"Sudah dipersiapkan untuk malam tahun baru 2023, mulai dari depan sabilal dengan membuat posko utama gabungan dari TNI-Polri, serta stakeholder yang lain," terangnya, Jumat (30/12/2022). 

"Nantinya juga ada tim backbone (pendukung) yang sewaktu-waktu dapat diberangkatkan terpisah dari tim plotting tersebut," lanjutnya. 

Selain itu, diterbitkan juga Surat Edaran (SE) Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjarmasin, dengan Nomor 300/1402-Bakesbangpol/2022 tentang Kebijakan Perayaan Natal dan Tahun Baru Tahun Baru 2022-2023 di Wilayah Kota Banjarmasin. 

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito menegaskan agar tidak ada pesta kembang api dan petasan serta konvoi dalam merayakan pergantian malam Tahun Baru nanti. 

"Lebih bagus tidak merayakan berlebihan dengan di rumah apalagi sebagai umat beragama untuk melakukan ibadah saja di rumah," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya