42 Calender of Event Tahun 2023 Bakal Tersaji di Kota Banjarmasin



hallobanua.com, BANJARMASIN- Pasca pandemi Covid-19 melanda hampir 3 tahun ini, Pemko Banjarmasin kini mulai membuka kalender event di Kota Banjarmasin untuk tahun 2023. 


Pemko Banjarmasin pun telah siap menggelar puluhan event bergengsi sekaligus meningkatkan perekonomian di Kota Baiman. 


Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi mengatakan, setidaknya ada 42 event yang bakal digelar selama tahun 2023. 


"Yakni 24 event digelar SKPD termasuk 15 digelar Disbudporar. Dan 18 event digelar swasta, masyarakat hingga komunitas," ungkap dalam sambutan di kegiatan Launching Calender of Event 2023 di Taman RK 3 Kelayan Luar, Sabtu (10/12/22) malam Sabtu (10/12/22). 


Selain itu, event tersebut kata dia dimulai pada bulan Februari hingga Desember 2023 mendatang. 


Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina msngatakan, salah satu event bergengsi dalam kalender event yakni Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF). 


"Mudah-mudahan BSF masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara yang dihimpun Kementrian Ekonomi Kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI," tuturnya 


Ibnu pun optimis di masa akhirnya Pandemi Covid-19 ini, Banjarmasin bisa bangkit kembali. 


"Betapa banyak insan pariwisata dan warga yang menunggu bantuan dari kita semua. Kalau pariwisata pulih, Insyallah ekonomi juga akan pulih," pungkasnya. 


Terakhir, dengan hadirnya 42 event ini, Kota Banjarmasin sudah siap menanti kedatangan wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara. 


"Dan mudah-mudahan 8 event kota yang masuk event provinsi, bisa kita support sama-sama," tutupnya. 


Penulis : rian akhmad/ may

Kota bjm

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya