Optimis Kunjungan Wisatawan Meningkat


hallobanua.com, BANJARMASIN- Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina optimis di tahun 2023 mendatang tingkat kunjungan wisata meningkat di Banjarmasin. 


Bukan tanpa alasan, pada tahun 2022 ini saja ujarnya setidaknya puluhan ribu wisatawan yang datang berwisata ke Kota Seribu Sungai. 


"Dalam catatan Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional (SISPARNAS) itu setidaknya ada 27 ribu wisatawan domestik dan 7 ribu wisatawan mancanegara setiap bulannya," ujar Ibnu usai launching Calender Of Event 2023, Sabtu, (10/12/22) tadi malam. 


Lantas, ini pun menjadi semangat baru untuk Banjarmasin agar segera bangkit dan pulih dari Pandemi Covid-19. 


Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun berpesan kepada Patriot Pariwisata serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Banjarmasin agar segera berbenah.  menurutnya potensi Banjarmasin cukup besar. 


"Karena apa yang kita miliki belum tentu dimiliki orang lain. Jadi apa yang ada mari kita benahi, yang penting bersih dan nyaman," ujarnya. 


Tak hanya itu, menurut Ibnu, lama tinggal di kota ini sudah meningkat hampir menjadi 3 hari. 


"Kalau dulu kan cuma 1 setengah hari. Tentunya hotel, restoran dan cafe, fashion turut menggeliat," bebernya. 


Tak hanya pariwisata, Ibnu pun yakin event-event nasional seperti rakernas, munas dan lainnya bisa juga dilaksanakan di Banjarmasin. 


"Seperti Banjarmasin International Performing Arts (BIPA) bekerjasama dengan Solo International Performing Arts (SIPA) 2023, Insyallah akan dilaksanakan juga di Banjarmasin," tutup Ibnu. 


Penulis : rian akhmad/ may

Kota bjm

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya