Haul Habib Basirih Masuk Kalender Event 2023


hallobanua.com, BANJARMASIN - Ribuan jemaah diperkirakan bakal padati kegiatan Haul Habib Hamid bin Abbas Bahasyim yang rencananya akan digelar pada Senin (12/12/22) mendatang. 

Melihat antusias masyarakat tersebut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menghimbau agara masyarakat Kota Seribu Sungai tertib. 

"Kami meminta para jemaah bisa tertib demi kelancaran acara saat datang ke haul tersebut," ucap Ibnu Sina, Sabtu (10/12/22) kemarin. 

Ia juga menyampaikan, telah mengusulkan haul Habib Basirih menjadi event tahunan dan dimasukan pada kalender event Pemko di 2023. 

Pasalnya, dalam launching Calender Of Event 2023 tadi malam, sudah terlihat bahwa haul Habib Basirih termasuk daftar kalender event tahun itu. 

"Karena kawasan Wisata Basirih ini kan sudah masuk dalam salah satu destinasi ADWI,"pungkasnya. 

Meski demikian, Ibnu tetap berharap acara tersebut bisa berjalan lancar, dan panitia pelaksana haul bisa berkoordinasi dengan pamerintah kota dalam hal pelaksanaannya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Haul ke-76 Habib Basirih, Habib Fathurrahman Bahasyim mengatakan, acara tersebut dibuka untuk umum. 

"Tetap umum, bagi pihak pemko pun dipersilahkan kalau mau ikut datang dalam acara," ujarnya. 

Pihaknya kata Habib Fathur juga telah menyiapkan 2 kapal feri dan 10 kelotok untuk mobilitas para jamaah agar bisa menggunakan akses sungai untuk menuju Kubah Habib Basirih. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya