Dekrashow 4, Bukti Dukungan UMKM di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Dekrashow 4 kembali digelar Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin pada Jumat (23/12/22) malam. 

Kegiatan yang diinisiasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin itu, berlangsung meriah di Atrium 2 Duta Mall Banjarmasin. 

Gelaran Fashion Show pun turut memeriahkan kegiatan yang disaksikan ratusan orang yang mengunjungi kawasan pusat perbelanjaan modern itu. 

Tak hanya itu, ada juga lelang sekaligus penyerahan bantuan uang pembinaan dari hasil lelang kepada Perhimpunan Orang Tua Dengan Anak Down Syndrome (POTADS), Organisasi Perempuan HWDI Kota Banjarmasin, dan Ibu-ibu Kampung Jelujur Kota Banjarmasin. 

Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah msngungkapkan, Dekrashow ke 4 itu adalah sebagai event penutup dari rangkaian event-event yang dilaksanakan oleh Pemko Banjarmasin. 

"ini adalah event penutup tahun 2022, mudah-mudahan menjadi kunci kita untuk menyongsong tahun 2023 dengan lebih baik lagi,"ujarnya. 

Selain itu, Dekrashow 4 tersebut adalah sebagai ajang untuk memberi wadah bagi para desainer muda sekaligus menjadi event yang mewadahi UKM-UKM untuk menunjukan karya-karyanya.

Wasilah bilang, acara ini juga merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan sekaligus upaya untuk mendorong terus berkembangnya berbagai kriya yang ada di Kota Banjarmasin. 

"Kami menghadirkan Dekrashow 4 kali ini mudahan-mudahan ini menjadi satu langkah kecil yang bisa bersama-sama menjadi sebuah langkah besar untuk kita mendorong UMKM kerajinan yang ada di Kota Banjarmasin," pungkasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut mengapresiasi kegiatan Dekrashow 4 itu.

"Mudah-mudahan ini menjadi hal yang manis untuk kita, jadikan optimis di 2023 yang akan datang pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," harapnya. 

Ia menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut Kota Banjarmasin menjadi tambah nyaman serta menjadi langkah awal dalam mewujudkan pemulihan ekonomi bagi masyarakat. 

"Pemerintah kota tanpa dukungan pian berataan tentu akan sulit mewujudkan cita-cita, visi misi, Kota Banjarmasin Baiman barasih wan nyaman dan lebih bemartabat," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya