Peringati HKSN, Ibnu Sina Buka Langsung Kegiatan Kemah Keakraban Karang Taruna

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 600 peserta mengikuti kemah Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Lapangan Bola Rahayu, Sungai Lulut, pada Jumat (23/12/22) kemarin. 

Kegiatan itu pun langsung dibuka Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, serta diikuti lurah se Kota Banjarmasin. 

Menurut Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin, Arbaniansyah, kegiatan karang taruna itu dilaksanakan selama 3 hari dan dirangkai berbagai kegiatan. 

Selain itu, kegiatan merupakan wujud eksistensi sekaligus kolaborasi bersama membangun Kota Seribu Sungai. 

"Ini momentum hari kesetiakawanan dan wujud eksistensi karang taruna untuk masyarakat bersama membangun Kota Banjarmasin," katanya. 

Tak hanya itu, keberadaan karang taruna ini ujarnya diharapkan menjadi kebutuhan masyarakat dan kegiatan ini semakin bisa menumbuhkan empati jiwa sosial anggota. 

"Ini merupakan kiprah karya nyata karang karang taruna di tengah masyarakat. Sebagai organisasi sosial, KT dituntut aktif bersama membangun Kota Banjarmasin," pungkasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut mengapresiasi kegiatan karang taruna ini. Ia berharap kegiatan berjalan lancar sesuai harapan. 

"Saya lihat nanti siapa yang mampu bertahan, mudahan semua peserta bertahan sampai selesai acara," katanya. 

Pimpinan Kota Baiman itu juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh aktivis Karang taruna yang telah memberikan keringat dan pemikirannya untuk pembangunan Kota. 

Sehingga dirinya mendapat penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha oleh Pengurus Nasional Karang Taruna, di Surakarta lalu. 

"Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha yang saya terima adalah buah keringat para aktivis Karang taruna semua," tuturnya.

"Semoga ini semakin tumbuh keakraban dan solidaritas. Sehingga 2023 Kita optimis perekonomian semakin membaik,"tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya