Dinsos Turut Salurkan Bantuan Rumah Roboh di Sungai Andai

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tak hanya Wali Kota Banjarmasin, bantuan juga kembali diserahkan Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin kepada korban rumah roboh di Jl. Jeruk Purut, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara pada Senin (26/12/22) siang. 

Diketahui sebelumnya, beberapa rumah roboh usai diterjang angin kencang disertai hujan yang terjadi pada Minggu (25/12/22) petang kemarin. 

Pekerja Sosial Ahli Muda dan Sub Koordinator Perlindungan Sosial Korban Bencana dan Orang Terlantar, Zainuddin Fanani mengatakan, pihaknya menyalurkan 4 paket bantuan sosial tanggap darurat bencana. 

"Karena kemarin terdampak kebencanaan alam, jadi kita serahkan berupa makanan dan sandang serta peralatan dapur," ungkapnya usai penyerahan bantuan, Senin (26/12/22). 

Ia pun berharap, bantuan dari Pemko Banjarmasin itu dapat meringankan beban korban terdampak bencana alam. 

"Dan semoga bencana ini tidak terjadi lagi di wilayah kota Banjarmasin," pungkasnya. 

Sementara itu, Afrizi korban yang rumahnya roboh merasa bersyukur atas bantuan tanggap bencana yang diberikan Dinsos bersama Tagana itu. 

"Namanya bencana alam kita tidak mengetahuinya, tapi Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa meringankan beban," ujarnya. 

Dari informasi, musibah angin kencang disertai hujan yang terjadi pada hari Minggu kemarin setidaknya merobohkan 1 rumah yang dan berdampak pada 2 rumah lainnya. 

Sementara, Kepala Keluarga yang terdampak yakni sebanyak 4 KK. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya