Setdako Resmikan Kamber Belimbing Mantuil Raya


hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin melalui KORMI kota Banjarmasin membentuk Kampung Bermain ( Kamber) bernama Belimbing di Jalan Belimbing 2 Komplek Mantuil Raya RT 22 Banjarmasin Selatan. 

Kamber tersebut diresmikan oleh Setdako Banjarmasin  Ikhsan Budiman dengan harapan agar  anak - anak di komplek tersebut dapat bergembira dan tak terlalu tergantung lagi dengan permainan di gadget. 

"Harapan kami dengan hadirnya kampung bermain disini dapat mengurangi kecanduan anak-anak bermain gadget di rumah dan lebih melakukan aktifitas fisik bermain bersama teman- temannya, "ujar Ikhsan usai meresmikan kamber Belimbing, Sabtu (24/12/2022). 

Ia mengatakan, dengan lahirnya dunia serba digital anak- anak menjadi kurang berinterasi dengan lingkungan dan teman sebaya. Cara dengan menyedikanan tempat dan berbagai alat permainan yang menyenangkan dapat menarik minat anak untuk bermain bersama. 

"Kamber ini untuk memperkenalkan permainan zaman dulu, seperti permainan enggrang, bakiak, bagasing, bedaku dll kepada anak juga merupakan melestarikan budaya daerah sendiri, "jelasnya. 

Dalam peresmian kamber tersebut Setdako menyerahkan berbagai pemainan seperti bakiak, Enggrang dll sebagai fasilitas kamber. 

Selain itu demi memotivasi anak-anak  Kormi juga sering mengadakan lomba antar kamber yang disediakan berbagai hadiah hiburan. 

dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya