Disdukcapil Ajak Masyarakat Mulai Rekam KTP Digital


hallobanua.com, BANJARMASIN, - Penggunaan KTP Digital terus gencar disosialisasikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin. 

Benar saja, KTP Digital merupakan program dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dimana KTP ini nantinya akan menggantikan identitas diri saat ini. 

KTP Digital berisikan identitas diri seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta sejumlah informasi lain di Kartu Keluarga yang terdaftar dengan NIK tersebut. 

Kepala Disdukcapil Banjarmasin, Yusna Irawan mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengujicobakan KTP Digital tersebut ke pegawai Disdukcapil Banjarmasin. 

"Setelah itu, kita mencoba melebar ke seluruh ASN Lingkup Pemko Banjarmasin," ungkap Yusna beberapa waktu lalu 

Tak lupa pihaknya pun sudah mulai mensosialisasikan KTP Digital ini kepada warga yang ingin memilikinya. 

Ia pun mengungkapkan jika saat ini masyarakat sudah bisa merekam KTP Digitalnya di 5 titik Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang ada di lingkungan pemerintah Kota Banjarmasin. 

"Kalau mau memiliki KTP Digital itu silakan datang UPT terdekat di setiap Kecamatan di Banjarmasin," bebernya. 

Syarat untuk memili KTP Digital tersebut ujarnya yakni warga yang telah terekam dan terdaftar di Kartu Keluarga. 

"Nanti kalau sudah memiliki syarat itu, di UPT kita akan memberikan barcode. Jadi merekam tinggal scan barcode itu dan semua data berkaitan dengan administrasi kependudukannya itu langsung terekam di KTP Digital,"pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya