Dukung Olahraga Sepak Bola, Ibnu Sina Buka Langsung Wali Kota Cup 2022


hallobanua.com, BANJARMASIN - Mendukung dan meningkatkan olahraga sepak bola di Banjarmasin, Pemko Banjarmasin menggelar  kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Cup 2022. 

Dibuka  langsung oleb Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, pada Jumat (21/12/22) kemarin, lomba yang diikuti belasan tim dari seluruh Kecamatan di Kota Seribu Sungai itu, digelar hingga tanggal 25 Desember 2022 mendatang, di Lapangan Sepak Bola HKSN Banjarmasin Utara dan Lapangan Mini Soccer Upik Banua Anyar. 

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas hingga akhir kompetisi, baik pemain dan wasit yang memimpin pertandingan," ucap Wali Kota dalam sambutan. 

Dalam pertandingan itu, panitia melombakan empat kategori, yakni, sepak bola U-45 legend, mini soccer u-13, mini soccer u-15, dan minis soccer u-17. 

Kejuaraan ini bekerjasama dengan Asosiasi Kota PSSI Banjarmasin, dan KONI Banjarmasin. 

Lebih lanjut, menurut Ibnu, kejuaraan seperti ini memang harus sering dilakukan, mengingat banyaknya pemain bola di Banjarmasin, dari usia dini hingga dewasa. 

"Ini juga bisa menjadi tontonan warga masyarakat Banjarmasin, jadi silahkan datang untuk menonton gratis," pungkas Ibnu. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan Sepak Bola Legend U-45, Abdul Patah menjelaskan, sepak bola legend u-45 diikuti 16 tim dari lima kecamatan di Banjarmasin. 

"Masing-masing kecamatan menurunkan tiga tim sepak bolanya, kecuali Banjarmasin Timur yang tercatat menurunkan 4 tim," bebernya. 

Lebih lanjut dijelaskannya, kompetisi memperebutkan piala Wali Kota dan tropy serta uang pembinaan. 

"Juara 1 Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta, juara 3 Rp 2 juta, dan juara 4 Rp 1 juta, juga ada top skor dan best player masing-masing Rp 500 ribu," tuntasnya.
Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya