Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup Resmi Digelar


hallobanua.com, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor hadir dan membuka langsung festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Tahun 2022, di lapangan Murjani Banjarbaru, Kamis (1/12/2022). 

Festival Sepak Bola U-12 Paman Birin Cup yang diselenggarakan pemerintah propinsi Kalsel sebagai ajang pencarian bibit - bibit muda usia 12 tahun untuk dilatih dan dibina menjadi atlet sepakbola dimasa depan.  

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan festival sepak bola U-12 ini selain sebagai ajang mencari bakat, prestasi anak usia dini yang nantinya akan dibina prestasinya lebih terarah untuk menjadi atlet-atlet muda sepak bola masa depan. 

“Festival ini bertujuan searah dengan tujuan pembangunan nasional yaitu peningkatan SDM meliputi kualitas mental dan kualitas fisik agar ke depan, kita memiliki generasi yang berkualitas, sehat, dan tangguh,” kata Sahbirin Noor. 

Gubernur yang akrab dipanggil paman birin ini berharap, kegiatan ini juga didukung oleh pemko/pemkab se-Kalimantan Selatan untuk menjaring anak-anak usia dini yang mau dilatih dan memgasah bakannya dibidang olahraga sepak bola. 

“Festival ini diharapkan dapat dilaksanakan oleh bupati/wali kota bahkan kecamatan dulu agar nanti tingkatannya baru ke provinsi,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Kalsel, Hermansyah mengatakan, festival sepak bola U-12 Paman Birin Cup sebagai ajang pencarian bakat orestasi anak usia dini di bidang olahraga. Ada sekitar 8 Kabupaten yang terdiri 18 tim sepak bola yang akan bertanding memperbutkan piala Paman Birin. 

"Ke depan ajang ini akan berkelanjutan yakni pesertanya festival merupakan hasul oenjaringan dari tingkat kabupatenl/kota yang akan dioertandingkan lagi di tingkat propinsi, "jelasnya. 

Selanjutnya, para atlet hasil seleksi tersebut akan dibina lebih terarah untuk menjadi cikal bakal atlet sepakbola banua yang siap tanding di tingkat Nasional. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya