Haul Habib Basirih, Sungai Jadi Jalur Alternatif dan Relawan Ikut Berjaga Dengan Perahu Bermesin

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Dalam kegiatan Haul Angung Habib Hamid bin Abbas Bahasyim ke-76 di kawasan Kubah Basirih, sungai menjadi jalur alternatif bagi jamaah  untuk menghadiri acara tersebut. 

Terpantau di jalur darat, ribuan jamaah sudah memadati kawasan mulai dari bawah Jembatan Basirih hingga kompleks makam habib Basirih. 

Setidaknya diketahui, panitia haul agung Habib Basirih menyediakan 10 kelotok dan 2 kapal feri penyeberangan untuk mobilitas jamaah. 

Karena haul di tahun ini parkiran jamaah difokuskan di daerah seberang, yakni sekitar kawasan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan. 
Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, beberapa relawan pun standby menggunakan perahu bermesin untuk di kawasan Sungai Basirih. 

"Kami sebagai relawan air stanby untuk pengamanan di air," ungkap Akbar, salah satu relawan dari BPK Emirate Banjarmasin. 

Tugas pihaknya kata dia yakni jalur evakuasi, pengantaran rombongan habaib, dan evakuasi jamaah yang meminta pertolongan. 

"Kami sejak malam tadi hingga pagi sudah stanby disini," ujarnya. 

Tugas relawan ini tambahnya murni dilakukan sebagai panggilan jiwa. Dan tentu untuk mensukseskan kegiatan Haul Agung Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim ke 76. 

Sampai saat ini pun, kegiatan haul agung masih berlangsung. Ribuan relawan terus berdatangan menghadiri haul ulama mahsyur di Banjarmasin itu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya