​Ini Upaya Dispersip Kalsel Giatkan Literasi di Kabupaten/ Kota



hallobanua.com, BANJARMASIN - Puluhan peserta turut meramaikan Workshop Bunda Literasi/Duta Baca dan Pegiat Literasi Daerah yang dilaksanakan Dispersip Kalimantan Selatan (Kalsel), di ballroom salah satu hotel di Banjarmasin, pada Kamis (09/12/22) pagi. 


Menurut Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie, kegiatan dilakasanakan agar dapat mendorong peran berbagai pihak serta masyarakat dalam meningkatkan minat baca di Kalsel. 


"Dan juga kegiatan ini untuk bisa menyatukan visi dan misi kita, bagaimana kita harus bergerak bersama meningkatkan SDM kita di Kalsel," ungkapnya, Kamis (09/12/22). 


Wamita yang disapa Bunda Nunung itu juga bilang, peningkatan literasi ini tidak bisa dilakukan oleh Dispersip Kalsel semata. Namun berkolaborasi dari berbagai pihak. 


"Harus berkolaborasi bersama baik bunda literasi, para pegiat literasi, serta duta baca hingga semua pihak," jelasnya. 


Workshop ini menghadirkan narasumber yakni Bunda Literasi Kalsel, Hj. Fathul Jannah Muhidin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalsel Faried Fakhmansyah, serta narasumber pegiat literasi yang juga seorang dosen dan Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarmasin, Hajriansyah. 


Hj. Fathul Jannah Muhidin berharap, kedepannya seluruh Kabupaten/Kota bisa menyelaraskan misi dan visi bunda literasi. 


"Khususnya meningkat minat baca di keluarga maupun di masyarakat, apalagi di era digital saat ini," pungkasnya. 


Kegiatan ini juga diikuti Bunda Literasi dari kabupaten/kota, perwakilan Kepala Dispersip 13 kabupaten/kota, Ketua TP PKK kabupaten/kota, Duta Baca, serta penggiat literasi. 


Penulis : rian akhmad/ may

Kalsel

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya