Ini Upaya DPPKBPM Kota Banjarmasin Tingkatkan WUB dan UPPKS Hadapi Ibukota Baru

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin memberikan apresiasi kepada kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan Wira Usaha Baru (WUB) di Kota Banjarmasin. 

Pasalnya, pelaku UPPKS dan WUB dibawah naungan DPPKBPM Banjarmasin itu, berhasil melakukan transaksi terbanyak selama tahun 2022. 

Pemberian apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan itu, dilakukan oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor kepada Kelompok UPPKS Mawar dan WUB Katupat, di Ruang Kerja Wakil Walikota, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (29/12/22) siang. 

"Intinya apa yang sudah kawan-kawan lakukan ini bisa ditingkatkan lagi, seperti melaksanakan beberapa pelatihan," ungkap Arifin, Kamis (29/12/22). 

Hal itu guna peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Seribu Sungai meningkat. 

"Terutama wawasan WUB, karena melihat peluang kita luar biasa di Banjarmasin, makanya itu perlu kita lakukan, selain meningkatkan daya saing kita," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin Helfianoor menambahkan, pihakya kedepan berharap agar UPPKS dan WUB dibawah naungannya bisa meningkatkan kualitasnya. 

"Untuk itu perlu ada proaes pembelajaran lebih. Artinya kalau perlu kita mendatangkan instruktur yang berkualitas dan telaten memberikan pelatihan," ujarnya. 

Dengan pelatihan ini, para WUB diharapkan siap mengikuti  pelatihan berikutnya, dan siap menghadapi ibukota baru di tahun 2024. 

"Kemudian akan banyak kunjungan ke Banjarmasin, maka kelompok yang kita bina itu mampu menyiapkan produk mereka yang bisa dibeli para pengunjung dengan kualitas mereka yang standar," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya