Terdampak Banjir 2021 Lalu, Jalan Titian Keluarga Halimah Rusak


hallobanua.com, BANJARMASIN - Pasca dilanda banjir besar awal tahun 2021 silam, Halimah bersama keluarganya tak mempunyai akses jalan lagi menuju rumahnya di Gang Taufiq, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur. 

Lantas, untuk akses keluarganya, Ia pun hanya menggunakan perahu rakitan atau lanting yang terbuat dari kayu dan tank bekas, serta seutas kabel yang terbentang kurang lebih 50 meter. 

Ibu 33 tahun itu pun mengaku, hal tersebut sudah dilakukan keluarganya sejak 2 tahun terakhir. 

"Pas banjir itu, titiannya sudah rusak. Jadi suami saja inisiatif membuat alternatif akses keluar masuk dengan lanting yang ditarik ini," ujar Halimah saat ditemui hallobanua.com, Kamis (29/12/22). 

Tentu saja hal itu kata dia sangat mengganggu aktivitas mereka yang saat ini dihuni 6 jiwa tersebut. 

"Yang susah itu saat pagi anak turun sekolah, terpaksa menggunakan itu. Bergantian karena 1 lanting itu untuk 2 orang saja," katanya. 

Lantas, ibu rumah tangga itu berharap, adanya perhatian dan perbaikan yang dilakukan pemerintah setempat, agar akses jalan bisa lebih mudah untuk beraktivitas. 

"Mudah-mudahan ada perbaikan titiannya, biar anak mudah keluar masuk sekolah dan mengaji," pungkasnya. 

Sementara itu, Inu Karyana Saputra, salah seorang tetangga di komplek tersebut mengaku, sebelumnya sudah ada upaya yang dilakukan warga setempat, untuk membantu keluarga Zainal Abidin dan Halimah tersebut. 

"Sempat juga kami ingin penggalangan untuk pembangunan titian. Namun kalau kita kalkulasi membuat titian itu panjangnya lebih 100 meter, tentu ada biaya besar, dan dananya pasti tidak cukup," katanya. 

Tak hanya itu, pihaknya pun sebelumnya juga sudah melaporkan hal tersebut kepada pemerintah melalui kelurahan, namun ujarnya sampai saat ini belum ada tanggapan. 

"Dari kelurahan sudah kesini dan sepertinya sudah dilaporkan. Kemungkinan masih dievaluasi," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya