Percantik Tampilan Kota, DLH Buat Taman Mural di Bawah Flyover Ayani


hallobanua.com, BANJARMASIN - Mendukung seni lukis di Kota Banjarmasin, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin membangun taman mural di bawah flyover Gatot Subroto, Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin, beberapa pekan lalu. 

Lantas lukisan mural yang terpampang di bawah flyover itu pun cukup menarik perhatian para pengendara yang melintas dikawasan itu. 

Diketahui sebelumnya, taman mural itu langsung diresmikan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, sekaligus melakukan Pembubuhan Kuas Pertamanya. 
Menurut Kepala DLH Banjarmasin, Alive Yoesfah Love, taman mural itu merupakan ruang khusus untuk para pekerja seni urban di Kota Seribu Sungai. 

“Adanya taman mural ini guna membangkitkan gairah seni,” ucap Alive Yosefah Love, Kamis (29/12/22). 

Apalagi kata Alive, perkembangan seniman jalan khususnya mural di Banjarmasin terus berkembang dalam beberapa tahun ini. 

“Tapi, mural yang dilukis di dinding beton itu harus punya pesan moral bagi masyarakat yang melihatnya,"kata dia. 

Tentu saja, kehadiran seni mural ini ujarnya juga dapat memperindah kota Seribu Sungai, laiknya di kota-kota besar yang ada di Indonesia. 

“Kami ingin agar taman mural itu bisa dibuat lukisan yang memberi pesan moral seperti menjaga lingkungan, tidak membuang sampah dari dalam mobil, atau buang sampah ke sungai dan lainnya,”pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya