Kompetisi Basket 3X3, Diharapkan Dapat Menumbuhkan Bibit Atlet Berprestasi


hallobanua.com, BANJARMASIN - Puluhan peserta ikut ambil bagian dalam Kompetisi 3X3 Basket Life, yang digelar di Duta Mall Banjarmasin. 

Pertandingan basket 3 lawan 3 tersebut merupakan kompetisi pertama kali digelar di Kota Seribu Sungai. 

"Pertama kali ini kita laksanakan, apalagi digelar di kawasan pusat perbelanjaan," kata Ketua Pelaksana 3x3 Baske Life, Subhan Wibisono, Minggu (11/12/22). 

Subhan mengatakan,  jika puluhan peserta yang meramaikan tak hanya dari Kota Banjarmasin. Namun ada pula dari luar Kalimantan Selatan (Kalsel).
"Pesertanya di luar Banjarmasin juga ada, karena kita menggandeng Perbasi Kalsel," katanya. 

Pertandingan sendirk dilaksanakan dari tanggal 9 sampai 11 Desember 2022 dan   terbagi dalam 3 kategori, yakni putra umum, putra SMA dan putri umum. 

"Untuk event pertama ini 60 tim yang ikut. 44 tim putra umum, tim putra SMA dan putri umum masing-masing 8 tim," jelas pria yang juga sebagai Operational Manager Sun FM Banjarmasin itu. 

Ia tak menampik jika antusias masyarakat di kalsel terkait 3X3 Basketball meningkat. Itu terlihat dengan banyaknya peserta yang mendaftar. 

"Sudah banyak yang mulai menggemari pertandingan 1 tim 4 orang dan dilapangan 3 lawan 3 ini. Semoga ini bisa menarik minat masyarakat khususnya pecinta bola basket," pungkasnya. 

Dalam puncak kegiatan itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina juga bekesempatan untuk mencoba bermain basket disana. 

Tak lupa ia pun berharap, dengan adanya kompetisi itu dapat menumbuhkan bibit atlet berprestasi dari Kalsel dan khususnya dari Banjarmasin. 

"Apalagi basket ini digandrungi sekali oleh anak muda kita. Semoga makin banyak yang senang dan nonton," tuntas Ibnu. 

Selain itu, even yang bekerjasama dengan hallobanua.com sebagai media partner ini juga mengundang salah satu pelopor street basketball yakni Richard "Insane". Richard juga berkesempatan memberikan coaching clinic kepada para peserta. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya