KPA Tanbu Sosialisasikan Bahaya Penyakit HIV Aids


hallobanua.com, TANAH BUMBU– Peringatan Hari Aids Sedunia (HAS) yang jatuh setiap 1 Desember turut diperingati oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Tanah Bumbu dengan sejumlah kegiatan. 

Diantaranya dengan melaksanakan kegiatan HIV voluntary counseling and testing (VCT) di PT. BUMA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dan Puskesmas Sebamban II pada Kamis (1/12/2022). 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini diikuti sebanyak 77 orang peserta VCT Mobile. Kemudian pada Jumat (2/12/2022), KPA Tanah Bumbu juga melaksanakan Kampanye HIV/AIDS sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang HIV AIDS. 

Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama dengan PT. Wahana Baratama Mining (WBM) Site Satui, Puskesmas Satui, Kecamatan Satui, Forum Anak Daerah Kecamatan Satui, dan Duta HIV/AIDS Tanah Bumbu. 

Menurut Sekretaris KPA Tanah Bumbu, dr Hendra, pihaknya terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat umum, terutama populasi kunci seperti pekerja seks, waria, LSL, dan pekerja hiburan. 

"Selain juga melakukan screening/tes HIV terhadap masyarakat lainnya seperti pekerja tambang, ibu hamil, calon pengantin, pelajar dan setiap orang yang akan membuat KTP Tanah Bumbu," imbuhnya. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya