Lantik Bunda Forum Anak Banjarmasin, Wali Kota Sebut Ibu Madrasah Pertama Anak


hallobanua.com, BANJARMASIN- Pada peringati Hari Ibu ke-94 tahun 2022 Jumat (16/12/22) kemarin, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin juga resmi melantik Bunda Forum Anak Banjarmasin. 

Dalam kesempatan itu, Pemko Banjarmasin juga turut menggelar hari Ibu ke 94 dengan tema, 'Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya', bertempat di Hotel Rodhita Banjarmasin, dan langsung dihadiri Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, bersam Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor. 

Dalam kesempatan itu, Hj Siti Wasilah dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Kota Banjarmasin oleh Wali Kota Banjarmasin. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina mengucapkan selamat atas pelantikan dan penghargaan yang diraih oleh beberapa instansi. Disampaikannya, peringatan Hari Ibu menjadi momen perhatian Pemko Banjarmasin kepada ibu-ibu hebat yang ada di Kota Banjarmasin. 

"Semoga perempuan terus tetap terlindungi dan berdaya," kata H Ibnu Sina. 

Ia berharap, Hari Ibu tahun 2022 tersebut agar kiranya menjadi kesadaran semua untuk memberi perhatian terhadap para ibu. 

"Hari Ibu secara khusus diperingati dan itu bagian yang tidak dapat terpisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia," terangnya. 

Oleh sebab itu, dalam peringatan Hari Ibu tersebut H Ibnu Sina memberikan apresiasi kepada ibu-ibu dan juga seorang perempuan yang selalu mendampingi bapak-bapak di setiap harinya. 

"Saya kira tanpa ada seorang perempuan disisi seorang laki-laki, tidak ada laki-laki hebat di dunia ini," ungkapnya. 

Ibnu melanjutkan, seorang ibu atau perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, karena anak-anak yang hebat pasti lahir dari orang tua yang hebat. 

"Mudah-mudahan dari kegiatan ini kita bisa mengambil pelajaran dan hikmat sehingga semua semakin sayang dengan kelurga," pungkasnya. 

Selain itu, dilaksanakan penyerahan sejumlah penghargaan, diantaranya adalah Penghargaan untuk Kelurahan Sungai Baru, sebagai Kategori Utama Desa/Kelurahan Peningkatan Kualitas Keluarga Terbaik pada Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022. 

Selain itu, Ketua TP-PKK teraktif tingkat Kecamatan diraih Banjarmasin Selatan dan Ketua TP-PKK teraktif tingkat Kelurahan diraih Alalak Utara, serta Pemenang Lomba Bercerita Tingkat  TK/PAUD yang diraih oleh Malyka Raisya Anna'imi dari TK Badarmasih. 

Kemudian, Lomba Bercerita Tingkat SD dimenangkan oleh, Muhammad Rayhan Firdaus dari SD Kebun Bunga IV, serta Lomba Bercerita Tingkat SMP/MTs dimenangkan oleh, Riduan dari MTsN 3 Banjarmasin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya