Malam Tahun Baru, Kawasan Siring Diportal, Mobil dan Motor Dilarang Melintas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kawasan Siring di Jalan Pierre Tendean Banjarmasin bakal diportal pada malam tahun baru. 

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, apabila di kawasan tersebut padat pengunjung, maka membuat kemacetan total dan penguraian kendaraan cukup lama. 

"Sebenarnya buka, tapi kita antisipasi. Seperti di siring itu kan beberapa kali kegiatan kalu kita buka, maka terjadi stuck, tidak bergerak. Jadi mengurainya lama," ungkap Ibnu beberapa saat lalu, 

Dilanjutkannya, tentu itu membuat kendaraan bermotor baik roda 2 hingga roda 4 tidak diperbolehkan melintas di kawasan Jl. Pierre Tendean itu. 

"Makanya kawasan itu akan diportal, tidak boleh masuk mobil dan sepeda motor. Tapi kalau mau jalan, silakan saja,"sambungnya. 

Ditanya apakah masyarakat diperbolehkan mengadakan acara di kawasan wisata kota Seribu Sungai itu? Ibnu mengatakan, masih diperbolehkan. 

"Dikawasan itu, asalkan masih kondusif silakan saja. Beberapa kali pergantian tahun malah disana ada kegiatan Banjarmasin Bershalawat, monggo-monggo saja," ujarnya. 

Terakhir, pucuk pimpinan Kota Baiman itu menghimbau agar warga Kota Banjarmasin selalu menjaga kodusifitas kota agar terus nyaman dan aman. 

"Kita pantau terus lah, jangan sampai terjadi seperti tawuran," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya