Moment Hari Ibu ke 94, Jadi Refleksi Untuk Peduli Terhadap Para Ibu

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ditandai dengan pengautan nasi tumpeng, Pemko Banjarmasin peringati Hari Ibu ke 94 Tahun 2022 di salah satu hotel di Banjarmasi, pada Jumat (16/12/22). 

Bertemakan "Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya" kegiatan langsung dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Beserta Istri, Hj. Siti Wasilah, bersama Forkopimda dan jajaran SKPD lingkuo Kota Banjarmasin. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu mengatakan, jika dimomen hari Ibu ini menjadi perhatian Pemko Banjarmasin, untuk ibu-ibu hebat di Kota Seribu Sungai. 

"Semoga perempuan terus tetap terlindungi dan berdaya," ujar Ibnu Sina usai kegiatan, Jumat (16/12/22). 

Selain itu, dalam kegiatan pihaknya juga sempat membahas isu hangat di Kota Banjarmasin saat ini, yakni terkait perlindungan perempuan dan anak. 

Ibnu pun berharap kekerasan kepada perempuan dan eksploitasi anak di Kota Baiman tidak terjadi lagi, salah satunya kasus yang menimpa bocah 6 tahun berinisial K. 

"Karena per tiga bulan, kembali viral seperti per episode. Sementara kan dari satgas Perlindungan Anak dan Perempuan juga sudah melakukan upaya-upaya," katanya. 

Oleh sebab itu, dirinya juga sudah menugaskan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), dan instansi terkait agar bisa menindak lanjuti hal ini segera. 
"Yakni pendampingan kepada yang bersangkutan dan pembinaan terhadap keluarganya," jelas Ibnu. 

Terakhir, pucuk pimpinan Kota Banjarmasin itu mengatakan, dimomen hari ibu tahun 2022 ini, agar kiranya menjadi refleksi untuk memberi perhatian terhadap para ibu. 

"Untuk bunda kita tercinta masing-masing, kemudian kepada ibu-ibu kita di Banjarmasin. Termasuk istri masing-masing dikeluarga," bebernya. 

"Makanya institusi keluarga sangat berperan dan strategis untuk dipertahankan. Karena faktor dominan itu, faktor istri terhadap anak-anak untuk membangun sebuah keluarga," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya