Muaythai Kalsel Raih Medali di Ajang Kejurnas dan Seleknas 2022 di Banten

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Pengprov Muaythai Indonesia Kalimantan Selatan (MI KALSEL) menurunkan sebanyak 20 atlet mengikuti Kejurnas dan Seleknas Muaythai 2022 di Banten yang berlangsung pada 17-20 Desember 2022 lalu. 

Manager Tim Atlet Muaythai Kalsel, Ichi Langlang Buana menjelaskan dalam ajang pertandingan tersebut Kalsel berhasil meraih sebanyak 10 medali di kedua ajang tersebut. 

Rincian 10 medali tersebut antara lain dari Kejurnas 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Sementara untuk Seleknas meraih 1 perak dan 5 perunggu.

"Medali emas didapatkan oleh M Rifqi Faza di Kejurnas kelas 60 kg putra dan untuk seleknas berhasil mengantar atlet sampai ke Final serta meraih perak yaitu M Akmal Anshari Kelas 80 kg putra," terang Ichi. Sabtu (24/12/2022). 

Ichi juga menjelaskan seleknas ini digelar dalam rangka persiapan untuk Sea Games Kamboja nantinya. Dimana aturan yang digunakan adalah batasan usia 40 tahun dan pemain profesional bisa ikut. 

"Untuk Kejurnas maksimal usia hanya 23 tahun," ungkapnya. 

Diketahui, untuk medali emas Kejurnas berhasil didapatkan oleh M. Rifqi Faza setelah mengalahkan lawannya di babak final kelas remaja yaitu Ghaffi Ramadhan dari DKI Jakarta, dengan serangan knee atau lutut ke bagian wajah. 

Selanjutnya, finalis Seleknas dari kontingen Muaythai Kalsel lainnya, M. Akmal Anshari harus meraih medali perak setelah perjuangan berat melawan atlit tuan rumah Daendelels Julius. 

Ia mengatakan dengan berhasilnya Kalsel meraih medali emas di ajang nasional tersebut sudah memenuhi target Pengprov Muaythai Kalsel. 

"Harapan kami, dari hasil ini Muaythai dapat masuk di program Pelatihan Daerah untuk persiapan PraPON 2023," pungkasnya. 

Untuk diketahui, berikut adalah rincian para atlet peraih medali dalam ajang Kejurnas dan Seleknas 2022 di Banten. 

Kejurnas. 

1. Emas - M Rifqi Faza kelas 60 kg Putra
2. Perak - Hamidah kelas 43 Kg Putri 
3. Perunggu - Mahdalena kelas 54 Kg Putri
4. Perunggu - Aulya Fitri kelas 45 Kg 

Seleknas. 

1. Perak - M Akmal Anshari kelas 81 Kg Putra
2. Perunggu - Aladin kelas 45 Kg Putra
3. Perunggu - Merlinda Ismayani 57 Kg Putri
4. Perunggu - Halimah kelas 51 Kg Putri
5. Perunggu - Novia Amelia kelas 48 Kg Putri
6. Perunggu - Helda Safitri kelas 45 Kg Putri


Kris / may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya