Seorang Penumpang Diduga Melompat ke Laut dari Kapal


hallobanua.com, BANJARMASIN -Seorang penumpang kapal KM. Niki Sejahtera tujuan Surabaya menuju Banjarmasin diduga melompat di perairan Tabuneo, Kabupaten Tanah Laut, pada Sabtu (03/1/22) sekitar pukul 19.30 WITA. 


Mendapatkan informasi tersebut kantor Basarnas Banjarmasin langsung memberangkatkan tim rescue. 


KM. Niki Sejahtera pun diketahui telah sandar di pelabuhan Trisakti Banjarmasin, pada tadi malam dan langsung dilakukan pengecekan. 


Kepala kantor basarnas banjarmasin Al Amrad S.Sos mengatakan, pihaknhya sudah berkoordinasi dengan kru KM. Niki Sejahtera di pelabuhan Banjarmasin. 


"Dan didapatkan kronologi bahwa KM. Niki Sejahtera berangkat dari Surabaya pada hari Sabtu 3 Desember 2022 pukul 03.15 Wita dini hari dan pada pukul 19.30 Wita saksi melihat bahwa satu orang penumpang berjenis kelamin laki-laki melompat dari atas kapal KM Niki Sejahtera di sekitar perairan Tabuneo," ungkapnya. 


Kemudian kata dia, kapal KM. Niki Sejahtera berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. 


"Namun belum berhasil selanjutnya kapten kapal menghubungi pihak agen PT Berlian Lautan Sejahtera dan menginformasikan kejadian tersebut ke kantor SAR Banjarmasin," jelasnya. 


“Malam tadi kita langsung berangkatkan anggota ke lapangan untuk melakukan pengecekan di lapangan," sambungnya. 


Informasinya, korban diketahui bernama Herlan (32) asal dari desa Sukaraja Provinsi Banten. 


“Saat ini tim Basarnas Banjarmasin sudah berada di lapangan guna melakukan pencarian korban bersama TNI, POLRI, KSOP, serta agen kapal ”pungkasnya. 


Penulis : rian akhmad/ may

Kalsel

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya